India-Rusia Sepakat Bangun 4 Frigate Project 11356

Militer.or.id – India-Rusia Sepakat Bangun 4 Frigate Project 11356.

Frigate Admiral Makarov Project 11356 Rusia. (photo: Radziun via commons.wikimedia.org)

Moskow, Militer.or.id – Rusia dan India akan menandatangani kontrak pembangunan empat frigat Project 11356 di bawah formula “dua tambah dua” pada Juni tahun ini, ujar sumber di kalangan diplomatik dan militer Rusia kepada TASS Selasa, 17/4/2018.

“Pada bulan Juni, kontrak paket diharapkan akan ditandatangani dengan India pada pembangunan empat kapal Project 11356,” kata sumber itu, menambahkan bahwa dokumen yang ditetapkan membangun frigat “di bawah rumus dua plus dua:” dua yang pertama di Galangan kapal Yantar Rusia di pantai Baltik dan dua lainnya di galangan kapal India.

HARUS BACA :  Facing Global Maritime Fulcrum Between Threats And Opportunities

Layanan Federal Rusia untuk Militer dan Kerjasama Teknik dan penjual senjata negara Rosoboronexport menolak berkomentar mengenai informasi ini untuk TASS.

Sumber mencatat, lambung kapal frigat Project 11356 yang tersedia di Yantar Shipyard, tidak akan digunakan untuk melaksanakan kontrak dan “kapal perang akan benar-benar baru.”

Negosiasi yang sedang berlangsung dengan pihak India “ditujukan untuk menyelesaikan semua masalah, termasuk harga konstruksi frigat.”

Sumber tidak menentukan jangka waktu yang diharapkan dari pemenuhan kontrak. Sumber itu juga menolak menyebutkan unit propulsi yang akan dipasang di frigat India – baik unit daya yang dikembangkan di pabrikan Saturnus Rusia atau mesin yang dipesan oleh India dari perusahaan Zorya-Mashproekt Ukraina.

HARUS BACA :  Mantan Prajurit Guatemala Dihukum Penjara 5000 Tahun Lebih
HARUS BACA :  Typhoon dengan Full Loaded Weapon

Di India, frigat mungkin dibangun di Goa Shipyard Limited. Sebagai bagian dari pameran senjata Defexpo-2018 yang diadakan di Chennai India, materi iklan perusahaan menunjukkan bahwa dimulainya pembangunan frigat diharapkan pada pertengahan 2020. Rusia sebelumnya membangun enam kapal perang tersebut (frigat kelas Talwar) untuk India.

Negosiasi Rusia-India di bawah kontrak

Negosiasi saat ini sedang berlangsung pada pengiriman empat frigat Project 11356 ke India. Direktur Kerjasama Internasional dan Kebijakan Regional di perusahaan teknologi tinggi Rusia Rostec Viktor Kladov sebelumnya mengatakan kontrak yang direncanakan akan dilaksanakan di bawah ‘dua tambah dua formula’ di mana dua frigat diharapkan akan dibangun di Rusia dan dikirim ke India sementara dua kapal perang lainnya akan dibangun oleh industri pembuatan kapal India di salah satu galangan kapal nasional.

HARUS BACA :  MMEA Conducts Trials of Fulmar UAV from First-of-Class NGPC

Tiga lambung kapal perang yang ditempatkan di Kaliningrad untuk Armada Laut Hitam Rusia sebelumnya dimaksudkan untuk digunakan untuk pembangunan frigat India. Namun, Wakil Komandan Angkatan Laut Rusia Viktor Bursuk kemudian mengatakan frigat ini akan dibangun untuk kepentingan Angkatan Laut Rusia.

Kapal Perang Proyek 11356 memiliki bobot 4.000 ton, mengembangkan kecepatan 30 knot dan memiliki daya tahan 30 hari. (TASS).

HARUS BACA :  India Membantah Bahas F-16 Demi Menghindari Sanksi AS – Militer.or.id

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.3k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Mantan Prajurit Guatemala Dihukum Penjara 5000 Tahun Lebih

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here