Latma Eagle Indopura 2018 Berhasil Tanggulangi Kebocoran

Militer.or.id – Latma Eagle Indopura 2018 Berhasil Tanggulangi Kebocoran.

Latihan kebocoran yang didampingi 8 orang pelatih dari Royal Singapore Navy ini, peserta latihan dihadapkan dengan yang diskenariokan bahwa kapal mengalami kebocoran karena tabrakan kapal yang mengakibatkan robek pada lambung kapal dan kebocoran pipa air laut.

Surabaya, Militer.or.id – Pada rangkaian Latihan Bersama (Latma) Eagle Indopura 2018, 2 Tim Gabungan yang terdiri dari 6 orang Prajurit KRI Diponegoro (DPN) – 365, 6 orang Prajurit KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) – 367, serta 10 orang Prajurit perwakilan dari Royal Singapore Navy (RSN) melaksanakan latihan peran kebocoran kapal yang dilaksanakan pada Kamis 19 April 2018 di Damage Control Changi Naval Base, Singapore.

HARUS BACA :  Indonesia Berencana Beli Hercules Amerika Serikat

Pada latihan kebocoran yang didampingi 8 orang pelatih dari Royal Singapore Navy (RSN) ini, peserta latihan dihadapkan dengan permasalahan yang diskenariokan bahwa kapal mengalami kebocoran karena tabrakan kapal yang mengakibatkan robek pada lambung kapal dan kebocoran pipa air laut.

Dengan semangat seluruh tim berusaha untuk menanggulangi kebocoran tersebut, hingga pada akhirnya kebocoran pada dinding kapal dapat diatasi oleh Tim 1 dengan menggunakan balok penyanggah tunggal. Sedangkan kebocoran pada pipa air laut yang terjadi karena pengeroposan, Tim 2 menanggulangi permasalahan tersebut dengan menggunakan karet dan klem.

HARUS BACA :  Kapal Perang Indonesia dan Singapura Merapat ke Batam
HARUS BACA :  Russia is Studying the Possibility Supply of "Varshavyanka" Submarines to Indonesia

Kedua Tim hanya memerlukan waktu tidak lebih dari 30 menit untuk menanggulangi kebocoran tersebut. Dari keseluruhan pelaksanaan latihan penanggulangan kebocoran kapal, latihan ini dinyatakan sesuai dengan Standard Operation Procedure (SOP) dan berjalan sesuai dengan rencana yang diharapkan oleh Tim Pelatih dari Royal Singapore Navy (RSN) serta Tim Penilai dari Kolatarmabar.

Komandan KRI Diponegoro (DPN) – 365 Letkol Laut (P) Aminuddin Albek selaku Dansatgas Eagle Indopura 2018 serta Komandan KRI SIM – 367 Letkol Laut (P) Sumarji Bimo Aji merasa bangga kepada seluruh Prajurit yang telah melaksanakan latihan peran kebocoran kapal dengan baik dan bersungguh-sungguh. (Dispen Armatim).

HARUS BACA :  Latihan Yonif Raider 321 Bebaskan Tawanan di Pertamina Balongan

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  TNI AU akan Tambah 134 Pesawat dari Berbagai Jenis

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Denmark Borong Banyak Rudal SM-2 Blok IIIA Untuk Fregat Iver Huitfeldt

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here