Rostec: Indonesia Mungkin Beli Tambahan Su-35

Rostec: Indonesia Mungkin Beli Tambahan Su-35

Militer.or.id – Rostec: Indonesia Mungkin Beli Tambahan Su-35.

Pesawat Tempur Su-35. (Mil.ru)

Antalya (Turki). Militer.or.id – Indonesia mungkin akan membeli satu set tambahan Jet Tempur Sukhoi Su-35 dari Rusia, ujar Direktur Rostec untuk Kerjasama Internasional dan Regional Policy, Viktor Kladov kepada Interfax pada hari Jumat, 27 April 2018.

“Mereka melakukan pembelian sesuai dengan sumber keuangan negara,” kata Kladov menanggapi pertanyaan Interfax mengenai apakah Indonesia mungkin membeli lagi 5 Jet Tempur Su-35.

Kontrak Su-35

Sebelumnya, dirilis TASS, 12-3-2018 Rusia mulai menerapkan kontrak untuk mengirim jet tempur multiperan Su-35S ke Indonesia, tutur ajudan Presiden Rusia untuk Kerjasama Militer dan Teknis, Vladimir Kozhin.

Beberapa negara mendapatkan tekanan saat mereka bersiap menandatangani kontrak dengan Rusia dalam hal pengiriman persenjataan, kata ajudan Kremlin dalam sebuah wawancara dengan stasiun TV Rossiya-24.

“Kami berterima kasih kepada pimpinan militer dan politik di Indonesia atas tekad mereka yang kokoh, mereka tidak takut untuk menyatakan secara terbuka, termasuk kepada Amerika Serikat”, menurut ajudan presiden, menambahkan bahwa tekanan yang dihadapi oleh Indonesia sangat besar.

Kozhin juga menjelaskan bahwa kontrak pembelian tersebut telah disiapkan selama 2 tahun, dan merupakan kontrak yang rumit untuk Jet Tempur Su-35 modern, dan semua telah dipersiapkan. Pembahasan yang panjang itu karena penyempurnaan perundang-undangan di Indonesia, jelas Kozhin.

“Kami mempersiapkan semua ini dengan tenang dan masing-masing pihak memiliki hak untuk dapat membuat keputusan seperti itu”, tutur ajudan Kremlin tersebut.

Menurut Kozhin, ketika semuanya telah siap, Amerika Serikat masuk dan memberikan tekanan yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada Indonesia untuk mencegah agar kontrak tersebut tidak berjalan. “Namun demikian, kontrak tersebut telah ditandatangani dan kami mulai menerapkannya”, kata ajudan presiden tersebut.

Menanggapi adanya pertanyaan tentang “Apakah Rusia memberikan diskon ke pembeli senjata”, Kozhin menjawab: “Tidak ada pembicaraan tentang diskon, ini bisnis dan kita tidak bisa melakukan perdagangan yang merugikan”.

Su-35 adalah Jet Tempur multiperan supersonik generasi 4++ yang super-manuver dan dikembangkan sebagai penerus dari jet tempur Su-27. Su-35 ini dapat terbang dengan kecepatan hingga 2.500 km per jam, memiliki jangkauan 3.400 km dan radius tempur 1.600 km.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *