Lomba Peleton Tangkas TNI AD Tahun 2018

Militer.or.id – Lomba Peleton Tangkas TNI AD Tahun 2018.

 Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, bahwa mulai tahun ini, pelaksanaan Lomba Peleton Tangkas akan dilakukan hanya satu kali setahun dan menjadi agenda rutin yang merupakan bagian dari sistem pembinaan prajurit TNI AD.

Cipatat, Militer.or.id – Wakil Kepala Staf TNI AD, Letjen TNI Tatang Sulaiman resmi membuka lomba Peleton Tangkas TNI AD tahun 2018 pada Senin 30 April 2018 di Pusdikif Cipatat, Bandung Barat.

HARUS BACA :  Airbus Siap Pasok Pesawat Tangker dan A400 untuk TNI AU

Kurang lebih 17 Kontingen dari 16 Kotama turut dalam lomba tahun ini. Kostrad diwakili oleh Yonif Raider 303 Kostrad dan Yonif Para Raider 502 Kostrad. Lomba ini akan berlangsung selama 2 pekan dari tanggal 30 April sampai dengan 11 Mei 2018 di daerah latihan Pusat Pendidikan Infanteri, Cipatat Bandung Barat.

Dalam amanat Kasad yang dibacakan oleh Wakasad menyampaikan bahwa tujuan dari Lomba Peleton Tangkas ini adalah untuk menguji dan mengevaluasi kemampuan prajurit tetang pencapaian profesionalisme dan semangat juang satuan tingkat Peleton.

HARUS BACA :  Pangdam IM Terima Kunker Tim Komisi I DPR RI
HARUS BACA :  Peminat S-400 Meningkat Setelah Beroperasi di Suriah

“Mulai tahun ini, pelaksanaan Lomba Peleton Tangkas akan dilaksanakan hanya satu kali setahun dan menjadi agenda rutin yang merupakan bagian dari sistem pembinaan prajurit TNI AD,” ujar Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Adapun tema Lomba Peleton Tangkas TNI AD Tahun 2018 adalah “Melalui Lomba Peleton Tangkas Kita Tingkatkan Kualitas Pembinaan Satuan TNI AD untuk Mewujudkan Prajurit yang Profesional, Andal, Berjiwa Kesatria dan Bermoral”.

HARUS BACA :  Rusia Kembangkan Baju Tempur Generasi Baru

Hadir pada acara ini Irjenad, Asops Kasad, para Pangkotama dan para Kabalak TNI AD. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Airbus Siap Pasok Pesawat Tangker dan A400 untuk TNI AU

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Kemenhan Gandeng PT PAL Modernisasi KRI Malahayati