Komisi I DPR RI Kunjungi Brigif-1 Marinir

Komisi I DPR RI Kunjungi Brigif-1 Marinir

Militer.or.id – Komisi I DPR RI Kunjungi Brigif-1 Marinir.

Sidoarjo, Militer.or.id – Ketua Komisi 1 DPR RI Dr. Abdul Kharis Almasyhari, S.E., M.Si., Akt., C.A beserta para anggota Komisi 1 pada Rabu 2 Mei 2018 mengunjungi sarang petarung Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Dalam kunjungan kerja di Brigif-1 Marinir, Ketua Komisi 1 DPR RI beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, di Sidoarjo, Jawa Timur.

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono didampingi Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Asops Dankormar Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistyanto, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para Asisten Danpasmar-1 dan para Dankolak/Satlak Pasmar-1 di jajaran Pasmar-1.

Kegiatan diawali dengan perkenalan pejabat Pasmar-1 oleh Komandan Korps Marinir di ruang rapat Brigif-1 Marinir dan dilanjutkan dengan paparan tentang kondisi saat ini Pasmar-1 beserta jajarannya oleh Komandan Pasmar-1 serta pendalaman materi paparan oleh anggota Komisi 1 DPR RI.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi 1 DPR RI memperkenalkan satu persatu anggota Komisi 1 DPR RI yang mengikuti kunjungan di Brigif-1 Marinir. Usai paparan, dilanjutkan dengan demontrasi simulasi pendaratan amfibi di lapangan apel Brigif-1 Marinir, kemudian dilanjutkan dengan apel gelar pasukan Pasmar-1 serta inspeksi personel dan material yang dipimpin oleh Ketua Komisi I DPR RI.

Pada kesempatan ini, Ketua Komisi 1 DPR RI menyampaikan bahwa setelah melihat kesiapan seluruh pasukan Marinir di Brigif-1 Marinir, merasa bangga dan merasa puas sekali, setelah melihat secara langsung para prajurit Korps Marinir yang selalu siap untuk mengamankan seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua Komisi 1 DPR RI juga mengharapkan kepada seluruh prajurit Korps Marinir untuk tetap siap siaga mempersiapkan diri, Komisi 1 DPR RI yang hadir akan sepenuhnya mendukung segala upaya untuk menjaga NKRI sekaligus juga menyiapkan dukungan untuk perlengkapan sampai terpenuhi Minimum Essential Force dan termasuk mendukung sekali upaya untuk mempersiapkan terbentuknya Pasmar-3 di Sorong.

“Mudah-mudahan segala upaya dari seluruh prajurit, para Komandan dan juga kami di legislatif DPR RI khususnya Komisi 1 akan menghasilkan sebuah Sinergi yang handal untuk mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tetap semangat, terus berlatih dan jangan pantang menyerah demi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Ketua Komisi 1 DPR RI menyampaikan bahwa setelah melihat kesiapan seluruh pasukan Marinir di Brigif-1 Marinir, merasa bangga dan merasa puas sekali, setelah melihat secara langsung para prajurit Korps Marinir yang selalu siap untuk mengamankan seluruh wilayah NKRI.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama, penulisan motivasi, tukan menukar cinderamata dan dilanjutkan dengan tour facility Brigif-1 Marinir serta ramah tamah. (Dispen Kormar).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *