Ground Training Yonif Para Raider 502 Kostrad

Militer.or.id – Ground Training Yonif Para Raider 502 Kostrad.

Kegiatan Ground Training bertujuan untuk memelihara kemampuan dan kesiapan dalam rangka pelaksanaan penerjunan, mengingat besarnya resiko yang di alami peterjun saat melaksanakan penerjunan maka di laksanakanlah latihan Ground Training .

Malang, Militer.or.id – Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad dipimpin Kapten Inf Wahyu Pudji melaksanakan latihan Ground Training pada Rabu  2 Mei 2018 di asrama Yonif Para Raider 502/UY Jabung , Malang.  Sebagai Perwira Jumping Master Yonif Para Raider 502 / UY Kapten Inf Wahyu Pudji memiliki tugas dan kewajiban memimpin, mengawasi serta membimbing kegiatan Ground Training para prajuritnya.

HARUS BACA :  Yonif Raider 515 Kostrad Latihan Double Stick

Kegiatan Ground Training bertujuan untuk memelihara kemampuan dan kesiapan dalam rangka pelaksanaan penerjunan, mengingat besarnya resiko yang di alami peterjun saat melaksanakan penerjunan maka di laksanakanlah latihan Ground Training .

Dalam pelaksanaan latihan Ground Training kali ini, latihan di titik beratkan pada latihan pengepakan payung perorangan ( PUO ) dengan cara memasang payung di dalam pesawat. Menurut Kapten Inf Wahyu Pudji sebagai pasukan lintas udara prajurit wajib menguasai atau mahir dalam pegepakan dan pemasangan payung utama perongan ( PUO) baik di dalam pesawat ataupun di luar pesawat.

HARUS BACA :  Latihan Pertahanan Pangkalan Lanud Adisutjipto
HARUS BACA :  Korps Marinir Meriahkan Hari Armada RI 2018

“Kami beserta Bintara Jumping Master melatihkan kepada prajurit cara pemasangan payung utama perongan ( PUO) di dalam pesawat ataupun di luar pesawat. Prajurit dilatihkan bagaimana cara pemasangan payung serta perlengkapan lainya seperti senjata helm serta rangsel perorangan,” kata Kapten Inf Wahyu Pudji .

Kapten Inf Wahyu Pudji juga menyampaikan latihan ini dilaksanakan karena di medan sesunguhnya prajurit tidak hanya memasang payung utama perorangan ( PUO ) di luar pesawat melainkan bisa di dalam pesawat. Medan latihan yang bervariasi serta letak Marseling Area ( MA ) ke daerah sasaran yang jauh juga menjadi faktor utama di laksanakannya pemasangan payung utama di dalam pesawat. (Penkostrad).

HARUS BACA :  Kasau Tinjau Pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Patroli Bersama Satgas Pamtas Kostrad dan Polri

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  KRI Usman Harun Latihan dengan Kapal Perang Yunani

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here