India – Rusia Sepakat Pembayaran S-400 dengan Mata Uang Nasional

India – Rusia Sepakat Pembayaran S-400 dengan Mata Uang Nasional

Sistem pertahanan Rusia. (Russian DoD)

Moskow, Militer.or.id  –  India dan Rusia sedang mempertimbangkan kemungkinan melakukan pembayaran untuk kontrak pertahanan dalam mata uang nasional lebih sering setelah menutup kesepakatan berdenominasi Rubel untuk pengiriman sistem Rudal Rusia S-400 ke India, ujar Duta Besar India untuk Rusia D. Bala Venkatesh Varma, dirilis pada Selasa 4-12-2018 oleh Sputniknews.com.

“Kami memiliki banyak pemahaman umum tentang bagaimana kami harus terus menerapkan kontrak yang telah kami simpulkan dengan Rusia. Ini bukan hanya S-400, ada juga kontrak lain yang menjadi bahan diskusi untuk menemukan cara pembayaran baru .

Ini belum difinalisasi, tetapi arah umumnya adalah penggunaan mata uang nasional yang lebih besar. Jadi akan ada pembayaran dalam bentuk Rupee dan Rubel, dan kami bermaksud untuk mengambil langkah ini dengan dasar yang dapat diterima bersama, “kata diplomat itu.

Ditanya tentang finalisasi kesepakatan untuk menyediakan India dengan S-400 Rusia, duta besar mengatakan bahwa jadwal yang disepakati oleh kedua pihak akan dipenuhi dan pengiriman pertama sistem pertahanan akan berlangsung pada 2020.

“S-400 adalah, tentu saja, sistem yang sangat baik. Itulah alasan mengapa India meneruskan kerja sama dengan Rusia pada hal itu … Ini adalah sistem pertahanan yang sangat baik dalam hal pertahanan udara pada sangat, sangat tinggi kecanggihan teknis, dan oleh karena itu, kami senang bahwa kontrak ini telah selesai, “duta besar menekankan.

Pernyataan itu dibuat setelah Moskow dan New Delhi mengakhiri kontrak pengiriman sistem Rudal S-400 Rusia ke India senilai lebih dari $ 5 miliar pada awal Oktober 2018. Kesepakatan itu ditandatangani selama kunjungan 2 hari Presiden Rusia Vladimir Putin ke India. Menurut Wakil Perdana Menteri Rusia Yury Borisov, kontrak telah ditandatangani dalam mata uang nasional Rusia.

Pada bulan September 2018, Borisov mengatakan setelah sesi komisi perdagangan antar pemerintah Rusia-India bahwa kedua negara bermaksud untuk meningkatkan perdagangan bilateral dalam mata uang nasional.

S-400 adalah sistem Rudal mobile generasi berikutnya yang dapat membawa 3 jenis Rudal yang berbeda yang mampu menghancurkan berbagai target udara dalam jarak pendek hingga sangat jauh, dari pesawat pengintai hingga Rudal balistik.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *