Korps Marinir Berikan Hormat dan Penghargaan Terakhir kepada Kasal

Militer.or.id – Korps Marinir Berikan Hormat dan Penghargaan Terakhir kepada Kasal.

Acara tradisi Korps Marinir untuk memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir Korps Marinir kepada Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, yang direncanakan dalam waktu dekat akan mengakhiri masa pengabdiannya di TNI AL.

Cilandak, Militer.or.id – Ribuan prajurit Korps Marinir yang terdiri dari perwakilan seluruh satuan yang ada di Jakarta, secara resmi melepas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP., dalam sebuah acara tradisi khas Marinir pada Senin 14 Mei 2018 di Bhumi Marinir Cilandak.

HARUS BACA :  Gubernur AAL Tinjau Latihan Jalayudha Taruna di Kendari

Acara tradisi Korps Marinir tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir Korps Marinir kepada orang nomor satu di jajaran TNI AL itu yang direncanakan dalam waktu dekat akan mengakhiri masa pengabdiannya di lingkungan TNI AL.

Acara tradisi dimulai dari depan Monumen Jasawira Perkasa. Kasal dan Ny. Ade Supandi dengan menaiki tank BTR-4 M yang berjalan lambat, melewati gapura kendaraan-kendaraan tempur yang dikawal ratusan Marinir di sisi kanan kirinya.

HARUS BACA :  Spanyol Ingin Menjadi Mitra Pada Proyek Jet Tempur Eropa
HARUS BACA :  Kasad Australia Kunjungi Kopassus di Cijantung – Militer.or.id

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) dan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Alike Bambang Suswantono beserta para pejabat utama Mabesal dan Korps Marinir mengikuti di belakang Kasal dengan berjalan kaki.

Selanjutnya di belakang rombongan para pejabat ini, terdapat rombongan Marine Junior Sillent Drill di susul oleh rombongan pasukan khusus dan ratusan prajurit Marinir yang secara perlahan-lahan mengikuti rombongan di depannya.

HARUS BACA :  Pesawat Tempur Hawk 100/200 Latihan Maverick di Lanud Soewondo

Selama perjalanan melewati gapura kendaraan tempur dan gapura prajurit, Kasal dan Ny. Ade Supandi dengan penuh bangga disertai keharuan melambaikan tangan kepada ribuan prajurit Marinir yang berbaris rapi di kanan kiri jalanan dari lapangan apel hingga gerbang pintu keluar kesatrian Marinir Hartono Cilandak yang menjadi akhir dari acara tradisi khas Korps Marinir ini. (Dispen Kormar).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Bukan F-35, Israel Beli Lebih Banyak F-15IA

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  PAF Gets Fifth C-130 Cargo Aircraft

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here