Tokyo Klaim Nama “Laut Jepang” Didirikan Secara Internasional

Militer.or.id – Tokyo Klaim Nama “Laut Jepang” Didirikan Secara Internasional.

Upacara komisioning JS Asahi DD-119, destroyer ASW kelas 25DD pertama Angkatan Laut Jepang © binmei via Youtube

Militer.or.id – Kementerian Luar Negeri Jepang pada hari Selasa menyerahkan kertas diplomatik tahunan kepada Kabinet Jepang yang berisi klaim kedaulatannya atas pulau Dokdo yang berada paling timur Korea Selatan di wilayah Laut Timur.

HARUS BACA :  Turki Tawarkan Transfer Teknologi UAV Anka ke Indonesia

Seperti dilansir dari laman KBS World Radio, “2018 Diplomatic Bluebook” mengulangi kembali pernyataan bahwa Dokdo adalah “bagian tak terpisahkan dari wilayah Jepang” menurut fakta sejarah dan juga hukum internasional.

Untuk pertama kalinya, makalah tahun ini juga memasukkan klaim bahwa “Laut Jepang” adalah satu-satunya gelar internasional yang ditetapkan untuk wilayah perairan antara Korea Selatan dan Jepang. Sementara Korea Selatan menyebutnya sebagai “Laut Timur”.

HARUS BACA :  Menlu Turki: Pembelian S-400 Rusia Tidak Bisa Dibatalkan
HARUS BACA :  Servowatch Selected for RNZN Maritime Sustainment Capability

Makalah Kementerian Luar Negeri Jepang itu juga menolak pernyataan bahwa “Korea Selatan adalah tetangga paling penting bagi Jepang” dalam hal berbagi kepentingan strategis.

Klaim teritorial dan provokasi diplomatik oleh Pemerintah Jepang ini cenderung memiliki efek negatif pada hubungan antara Korea Selatan dan Jepang.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Angola Menerima 4 Unit Su-30KN Eks Angkatan Udara India

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pengawal Presiden Filipina Tewas Ditembak