Lanud Pattimura Jadi Pendukung Satgasud Latihan PPRC TNI

Militer.or.id – Lanud Pattimura Jadi Pendukung Satgasud Latihan PPRC TNI.

Dalam rangkaian kegiatan Latihan PPRC 2018 ini sejak tanggal 5  s.d 13 Mei 2018, Lanud Pattimura menggelar Posko Satuan Penugasan Udara (Satgasud) PPRC 2018 yang bertempat di Gedung Base Ops Lanud Pattimura Ambon Maluku.

Ambon, Militer.or.id – Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo, S.E., M.Tr.(Han) mendampingi para Fighters yang mengawaki pesawat tempur F-16 kebanggaan Negara Indonesia pada Minggu 13 Mei 2018 di Military Appron Lanud Pattimura, Ambon.

HARUS BACA :  Delegasi Militer Indonesia Memuji Kendaraan Amfibi Pengangkut Personel Lapis Baja BT-3F

Lanud Pattimura menjadi salah satu Pangkalan TNI Angkatan Udara yang turut serta mendukung serangkaian kegiatan Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) 2018. Selain Lanud Sultan Hasanudin Makassar, Lanud Sam Ratulangi Manado, dan Lanud Manuhua Biak.

Dalam rangkaian kegiatan Latihan PPRC 2018 ini sejak tanggal 5 Mei 2018 sampai dengan tanggal 13 Mei 2018, Lanud Pattimura menggelar Posko Satuan Penugasan Udara (Satgasud) PPRC 2018 yang bertempat di Gedung Base Ops Lanud Pattimura.

HARUS BACA :  Benarkah Masuknya Su-27SM3 Membuat AS dan NATO Gugup?
HARUS BACA :  Australia Salut, Koarmabar Kontrol Selat Malaka dan Laut Natuna Utara

Selama kegiatan Latihan PPRC berlangsung, Lanud Pattimura menjadi satuan aju untuk armada pesawat pendukung Latihan PPRC 2018. Pesawat yang hadir ini diantaranya adalah pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, pesawat angkut C-130 Hercules, pesawat angkut ringan CN 295, dan Helikopter Super Puma.

Sementara pada pelaksanaan hari H penyerangan dari darat, laut, dan udara fokus target sasaran dari Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) 2018 berlangsung di 3 lokasi berbeda. Ketiga lokasi ini adalah Morotai Maluku Utara, Selaru Maluku Tenggara Barat, dan Timika Papua. (tni-au.mil.id)

HARUS BACA :  Korea Selatan: Senjata Baru Korea Utara Kemungkinan Rudal Jarak Pendek

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Tank Kaplan MT Siap Uji Kualifikasi untuk Indonesia