Su-34 Rusia Dilaporkan Cegat F-16 Israel di Lebanon

Militer.or.id – Su-34 Rusia Dilaporkan Cegat F-16 Israel di Lebanon.

ilustrasi: SU-34 Rusia. (photo: Doomych via commons.wikimedia.org)

Militer.or.id, Fighter Bomber Su-34 Rusia mencegat dua F-16 Israel di atas Lebanon, surat kabar Times of Israel melaporkan pada hari Senin, 28/5/2018, dirilis oleh fr.sputniknews.com.

Meskipun ada mekanisme pencegahan konflik bilateral, fighter bomber Sukhoi Su-34 Rusia telah mencegat dua pesawat F-16 dari tentara Israel di wilayah udara Libanon, lapor The Times of Israel di situs webnya.

HARUS BACA :  Satgas Konga Unifil Meriahkan Beirut Marathon 2017 di Lebanon

Menurut informasinya, para jet tempur Israel harus mengubah arahnya. Surat kabar itu juga menerbitkan sebuah video yang menunjukkan dua pesawat Rusia di langit di atas kota Tripoli di Lebanon, sementara pesawat Israel tidak terlihat.

HARUS BACA :  Aksi Kopaska dan Intai Amfibi Marinir di Tangkiang – Militer.or.id

Baik Rusia maupun Israel tidak mengomentari informasi ini untuk saat ini.

Media Israel memperkirakan bahwa pesawat tempur Rusia mungkin telah berpartisipasi dalam latihan di Mediterania dan memasuki wilayah udara Libanon untuk mendarat karena kondisi cuaca buruk.

HARUS BACA :  Balas Serangan Roket, Serangan Udara Israel Gempur Gaza – Militer.or.id

Untuk bagiannya, agensi berita Libanon Al Masdar mengatakan bahwa jet tempur Rusia untuk pertama kalinya memasuki wilayah udara Lebanon dari Suriah.

Pada September 2015, pihak Rusia dan Israel menyepakati penciptaan mekanisme untuk mencegah insiden udara antara angkatan bersenjata kedua negara yang terlibat dalam operasi militer di Suriah.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here