Laju Perkembangan Radar AESA Pesawat KFX

Militer.or.id – Laju Perkembangan Radar AESA Pesawat KFX.

Model pesawat KFX. (photo: Korea Aerospace Industries /KAI)

Militer.or.id – Defense Acquisition Program Administration (DAPA) Korea Selatan  telah mengisyaratkan perkembangan dalam programnya untuk mengembangkan sistem radar active electronically scanned array (AESA) bekerja sama dengan industri lokal, dirilis Janes.com, 1/6/2018.

DAPA mengatakan dalam sebuah pernyataan pada 31 Mei 2018 bahwa program radarnya – dimaksudkan untuk mendukung pesawat Korean Fighter Experimental (KFX) – telah menyelesaikan fase desain awal dua tahun dan sekarang akan pindah ke tahap desain kritis sebelum tinjauan desain pada Mei 2019 .

HARUS BACA :  BMC Teken Kontrak Untuk Produksi Massal "Altay"

Setelah tinjauan desain, DAPA berharap untuk menghasilkan prototipe percontohan pada tahun 2020, yang akan diinstal pada prototipe awal KFX dari 2022. Setelah beberapa tahun uji coba, DAPA bertujuan untuk memulai produksi awal dari kedua pesawat dan radar AESA dari pertengahan 2020-an.

Berdasarkan kontrak senilai KRW360 miliar (USD 334 juta) yang diberikan pada pertengahan 2016, program pengembangan AESA dipimpin oleh Hanwha Systems, yang bekerja sama dengan Agency for Defense Development (ADD), anak perusahaan DAPA. Korea Aerospace Industries (KAI), sebagai pengembang utama KFX, juga terlibat dalam program ini.

HARUS BACA :  Kapal Perang Kolinlamil Latihan Kesiapsiagaan Tempur
HARUS BACA :  Kapal Perang Kolinlamil Latihan Kesiapsiagaan Tempur

KAI sebelumnya telah menggariskan target untuk memproduksi sekitar 250 pesawat tempur KFX bermesin ganda untuk menggantikan pesawat F-4E Phantom dan F-5E Tiger II milik Republik Korea (RoKAF) dan, akhirnya, platform F-16 Fighting Falcon Korea Selatan. KAI juga mengharapkan untuk mengekspor beberapa ratus pesawat KFX.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  2 Lanud TNI AU Naik Tipe, 8 Lanud Berganti Nama