Kapal Perang India Kunjungi Belawan

Kapal Perang India Kunjungi Belawan

Militer.or.id – Kapal Perang India Kunjungi Belawan.

dok. Guided-missile corvette INS Kulish (P63). (photo: US Navy – Mass Communication Specialist 2nd Class James R. Evans).

Belawan, Militer.or.id – Kapal Perang Negara India INS Kulish (P-63) mengunjungi Belawan dan bersandar di Dermaga 104 Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, dirilis situs TNI AL, 7/6/2018.

Kedatangan INS Kulish (P-63) ini dalam rangka mengikuti acara penutupan Patroli Terkoordinasi (Patkor) Indindo 31/18 yang dilaksanakan pada hari Kamis 07 Juni 2018  di Mako Lantamal I Belawan, setelah sebelumnya dibuka di Port Blair India pada tanggal 31 Mei 2018.

Kapal Perang India Kunjungi Belawan. (TNI AL)

Kapal Perang INS Kulish (P-63) ini merupakan kapal perang guided-missile corvette yang dikomandani oleh Commander Deepak Bali. Kapal ini berdimensi panjang 91,1 M, Lebar 10,5 M, draft 4,5 M, bobot 1460 Ton, kecepatan maksimum 25 Knot. Kapal ini diawaki sebanyak 135 personil. Sedangkan persenjataan yang dimiliki meriam 76 mm, meriam 30 mm, SSM Uran-E, SAM Strella.

Hadir dalam penyambutan INS Kulish adalah Dansatgas Patkor Indindo 31/18 Kol Laut (P) Edi Haryanto, S.E., Atase pertahanan India Captain Jasdeep Singh Dhanoa, Konsul India untuk Sumatera Dr. Shalia Shah dan pasukan deputasi Lantamal I.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *