Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Warga Serahkan 3 Pucuk Senjata ke Satgas Pamtas RI-Malaysia

Militer.or.id – Warga Serahkan 3 Pucuk Senjata ke Satgas Pamtas RI-Malaysia.

 Tiga pucuk Senpi yang diserahkan  adalah hasil kinerja prajurit Satgas Pamtas Yonif 320 Kodam III/Siliwangi dan Yonif 511 Kodam V/Brawijaya, yang kini bertugas di wilayah Perbatasan RI-Malaysia.

Pontianak, Militer.or.id – Kapendam XII/Tanjungpura, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., memberi keterangan Pers tentang penyerahan 3 pucuk senjata api (Senpi) di perbatasan RI-Malaysia.

Kapendam Tanjungpura mengatakan, Kepada awak media pada Kamis 7 Juni 2018 di Media Center Kodam XII/Tanjungpura, Jalan Teuku Umar No. 47, Kota Pontianak,  bahwa 3 pucuk Senpi yang diserahkan tersebut adalah hasil dari kinerja prajurit Satgas Pamtas Yonif 320 Kodam III/Siliwangi dan Yonif 511 Kodam V/Brawijaya, yang saat ini sedang bertugas di wilayah Perbatasan RI-Malaysia.

Ketiga Senpi, lanjutnya, 2 pucuk diserahkan warga masyarakat kepada Satgas Pamtas Yonif 320 KodamIII/Siliwangi dan 1 pucuk kepada Satgas Pamtas Yonif 511 Kodam V/Brawijaya.

Penyerahan Senpi kepada Yonif 320 KodamIII/Siliwangi, Senpi pertama diserahkan di rumah Pidan Umur 37 tahun di Kampung Samudik, Desa Gut Jaya Bakti, Ketungau, Kabupaten Sintang, Kalbar, dan diterima oleh Kopda Asril.

Sedangkan Senpi kedua, diserahkan ke Pos Bukit Batu Balai oleh Suwardi umur 43 tahun, warga Dusun Munggulabu, RT. 01/RW. 01, Desa Sei Seria, Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar, dan diterima oleh Sertu Khoirurozikin.

Adapun Satgas Pamtas Yonif 511 Kodam V/Brawijaya menerima penyerahan satu pucuk Senpi berikut satu butir munisi dari Jono umur 46 tahun, warga Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalbar, dan diterima komandan pos (Danpos) Temajuk, Letda Inf Bima Wijayatullah.

“Barang bukti berupa 3 pucuk senjata api jenis Bommen itu, sudah diamankan di Pos komando taktis satuan masing-masing,” ujar Kapendam Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (tniad.mil.id).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *