Prancis Berencana Gandakan Pesanan Kendaraan Militer

Militer.or.id – Prancis Berencana Gandakan Pesanan Kendaraan Militer.

ilustrasi: Griffon VBMR. (photo: Alexandre ZEIGER via commons.wikipedia.org)

Versailles – Militer.or.id – Prancis menggandakan pesanannya untuk kendaraan pengintai Light VBMR, yang merupakan elemen kunci dalam program modernisasi Scorpion Angkatan Darat Prancis dengan nilai 10 miliar Euro (US $ 12 miliar), dirilis situs Defensenews.com, 9/6/2018.

Tambahan 420 unit Light VBMR akan dipesan, sehingga total menjadi 978, menurut Erwan, direktur program modernisasi Scorpion di kantor pengadaan Direction Générale de l’Armement. Erwan, yang nama belakangnya tidak digunakan untuk alasan keamanan, berbicara kepada pers 16 Mei 2018.

Pengiriman pertama Light VBMR akan dirilis pada 2022, dengan 489 dikirimkan pada 2025.

Selain 489 yang diperlengkapi secara lengkap, akan ada lebih dari 200 unit yang dipesan, dengan unit-unit tambahan yang lebih ringan, sesuai dengan annex rancangan undang-undang anggaran militer multiyear untuk 2019-2025.

HARUS BACA :  Takkan Lolos, S-300PM Mampu Melihat F-22 AS – Militer.or.id

Itu meningkatkan jumlah Light VBMR menjadi 689 yang dikirimkan pada tahun 2025.

Setelah 2025 dan keluar ke 2032, akan ada 978 lebih lanjut yang dipesan untuk Scorpion, dan 1.060 dipesan di luar program, dengan total 2.038 untuk periode itu.

Pengiriman pertama dari versi lapis baja pembawa personel ringan VBMR akan dirilis pada 2021, model pengintaian pada 2022 dan varian komunikasi pada 2023.

Berbagai macam misi akan dibahas, karena akan ada 16 versi kendaraan, dengan 10 APC, dua untuk pengintaian dan empat untuk komunikasi.

HARUS BACA :  Korut Tidak Mau Lagi Bahas Nuklir dengan Korsel

Nexter akan mendesain, membangun dan melayani kendaraan, sementara Texelis akan memasok sasis dan driveline.

Pabrik Nexter di Roanne, Prancis tengah, akan membangun Light VBMR, menambah beban kerja yang dihasilkan oleh pesanan untuk operator pasukan Griffon dan kendaraan tempur dan pengintai Jaguar.

HARUS BACA :  Korut Tidak Mau Lagi Bahas Nuklir dengan Korsel

The Light VBMR berat 15-17 ton, dapat mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dan memiliki jangkauan 600 kilometer. Bobot itu sebanding dengan persyaratan awal Angkatan Darat Prancis untuk kendaraan seberat 10 ton, sebelum industri menyebutnya tidak realistis.

Salah satu kendaraan dapat diterbangkan dengan C-130, sementara dua bisa dimuat ke pesawat angkut A400M. Mengenai yang terakhir, kendaraan dapat sepenuhnya diperlengkapi untuk pertempuran dan masih bisa diangkut.

Kendaraan ini dipersenjatai dengan senapan mesin 7.62mm yang dikontrol jarak jauh, minigun di belakang dan perlindungan diri dengan dispenser asap Galix.

Kendaraan itu dapat membawa 10 orang – delapan pasukan, seorang pengemudi dan seorang penembak.

Perancis juga akan memesan upgrade untuk 200 tank tempur utama Leclerc, dengan pengiriman pertama dari tank modern pada 2021, kata Erwan. Sensor dan sistem manajemen pertempuran SICS Bull, atau Sistem Komunikasi Informasi Scorpion, akan membawa tank ke dalam konsep pertempuran kolaboratif yang disebut Scorpion, yang berusaha untuk meningkatkan kerja tim di lapangan dan dengan komandan di tingkat resimen.

HARUS BACA :  Bagaimana J-20 China Menghadapi F-22 AS?

Pesanan untuk pembawa pasukan multiguna Griffon akan ditingkatkan menjadi “target” dari 1.872, naik 150 unit dari total sebelumnya, kata Erwan. Pengiriman pertama dilakukan pada akhir tahun, dengan sertifikasi pada kuartal kedua 2019. Sekitar 936 unit jatuh tempo pada tahun 2025.

HARUS BACA :  TB Hasanuddin: Wakasau Berpeluang Besar Jadi KSAU

Kontrak untuk peningkatan pesanan diharapkan akan ditandatangani akhir tahun ini setelah Parlemen Perancis secara resmi mengadopsi rancangan undang-undang anggaran militer, yang diharapkan pada bulan Juli.

Dorongan dalam pesanan mengikuti seruan Angkatan Darat untuk pengenalan cepat dari kendaraan lapis baja baru, untuk menggantikan armada pembawa VAB yang semakin tua. Ada 2,700-kuat armada VAB, yang berusia sekitar 40 tahun.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here