Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Prajurit Lantamal I SAR Korban Kapal di Danau Toba

Militer.or.id – Prajurit Lantamal I SAR Korban Kapal di Danau Toba.

Prajurit Lantamal I di daerah musibah tersebut didukung oleh 2 unit Sekoci Karet, 2 unit Motor Tempel 40 PK, 1 unit Sea Rider, 3 orang Penyelam lengkap dengan peralatan selam, dan 1 unit Ambulance beserta Tim Kesehatan.

Tigaras, Sumut, Militer.or.id – Prajurit Lantamal I berjumlah 30 personil dipimpin oleh Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir Aris Mudian Melaksanakan SAR KM. Sinar Bangun yang tenggelam pada hari Senin sore 18 Juni 2018 yang melayani route pelayaran dari Pelabuhan Tiga Ras menuju Pelabuhan Simanindo di Kawasan Wisata Danau Toba Sumatera Utara.

Kegiatan SAR yang merupakan bentuk kepedulian Prajurit Lantamal I terhadap bencana dan musibah yang dialami masyarakat.

Kehadirannya Prajurit Lantamal I di daerah musibah tersebut didukung oleh 2 unit Sekoci Karet, 2 unit Motor Tempel 40 PK, 1 unit Sea Rider, 3 orang Penyelam lengkap dengan peralatan selam, dan 1 unit Ambulance beserta Tim Kesehatan. Dan sore ini akan datang 15 tim penyelam dari Taifib.

Tim SAR Lantamal I bersinergi dengan Polairud Poldasu, Kodim 0207/Simalungun, Basarnas Sumut, BPBD Kab Simalungun dan Palang Merah Kab Simalungun serta elemen masyarakat lainnya bahu membahu membantu pelaksanaan kegiatan SAR di kawasan wisata Danau Toba tersebut. (tnial.mil.id))

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *