70 Hingga 100 Kapal Perang Rusia Ditempatkan Permanen di Lautan Dunia

Militer.or.id – 70 Hingga 100 Kapal Perang Rusia Ditempatkan Permanen di Lautan Dunia.

Frigate Rusia Admiral Makarov. (photo: Radziun via commons.wikimedia.org)

Moskow, Militer.or.id – Sekitar 70 hingga 100 kapal Angkatan Laut Rusia secara permanen ditempatkan di berbagai wilayah lautan dunia, kata Panglima Tertinggi Vladimir Korolyov pada hari Jumat, 15-6-2018 dirilis Xinhua.

“Sebuah Armada dapat menjadi nyata jika kapal dan kapal selamnya tidak ditambatkan di tempat berlabuh, tetapi melakukan fungsi mereka di laut,” kata Korolyov kepada surat kabar Krasnaya Zvezda dalam sebuah wawancara.

HARUS BACA :  Selamatkan Warga, Satgas Garuda Terima Penghargaan

Korolyov mengatakan Angkatan Laut terus merombak Armadanya. Sebuah frigat baru “Admiral Makarov” akan tiba di kota pelabuhan Sevastopol dan menjadi bagian dari Armada Laut Hitam pada bulan Agustus atau September 2018.

Dia juga menyebutkan bahwa kapal pertahanan anti-ranjau “Ivan Antonov” baru-baru ini diluncurkan di kota terbesar kedua Rusia, St. Petersburg, dan serangkaian 6 kapal Rudal kecil “Shkval” untuk Armada Baltik.

HARUS BACA :  Korut dan Korsel Akan Bertemu Bahas Utusan Olimpiade Musim Dingin
HARUS BACA :  India Pilih Kapal Selam Nuklir yang Akan Disewa

Dalam waktu dekat, Angkatan Laut akan diisi ulang dengan kapal-kapal kelas baru – kapal patroli dari tipe 22160 “Vasily Bykov,” kata Korolyov.

Angkatan Laut Rusia saat ini dibentuk pada Januari 1992. Saat ini terdiri dari Armada Utara, Armada Pasifik, Armada Laut Hitam, Armada Baltik, Caspian Flotilla, Penerbangan Angkatan Laut dan Pasukan Pesisir.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pangkalan Udara Manuhua Biak Segera Naik Status Menjadi Tipe A

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  TNI AU dan RMAF Tingkatkan Kerjasama