Kopaska Kejutkan Joysailing Taruna Akademi TNI

Kopaska Kejutkan Joysailing Taruna Akademi TNI

Militer.or.id – Kopaska Kejutkan Joysailing Taruna Akademi TNI.

Surabaya, Militer.or.id – Sebanyak 435 Taruna dan Taruni Akademi TNI dalam rangkaian kegiatan Bhineka Eka Bhakti (BEB) Tahun 2018, melaksanakan Joysailing di sekitar Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) dengan KRI dr. Soeharso (SHS)-990, Ujung Surabaya, Rabu, 27/06/2018.

Para Taruna/I dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Angkatan Udara (AAU) berpangkat Kopral Taruna tersebut mengikuti kegiatan Bhineka Eka Bhakti yaitu kegiatan yang diadakan setiap tahun bagi para Taruna/Taruni Akademi TNI yang masih melaksanakan pendidikan dasar di Magelang dengan tujuan untuk memberikan pengenalan dan pengetahuan tentang Satuan-satuan TNI yang ada di wilayah Provinsi Jatim salah satunya Kotama TNI AL yakni Koarmada II.

Selama mengikuti Joysailing dengan KRI SHS yang merupakan jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II, nampak dari wajah calon pemimpin TNI menikmati selfi atau foto bersama teman seangkatannya di atas geladak kapal perang tersebut. Namun tiba-tiba bunyi tembakan memecah suasana, dimana pasukan katak Koarmada II yang dikomandoi oleh Kapten Eko terlihat mengejar musuh yang berhasil menyandera seorang tawanan.

Melalui jalur laut dengan menggunakan sea rider dan naik ke kapal sasaran melalui buritan, terjadi tembak menembak dan mengenai penyandera yang berjaga. Tim Kopaska selanjutnya bergerak cepat keanjungan untuk melumpuhkan musuh dan akhirnya berhasil menyelamatkan sandera yang ditawan.

Penyanderaan yang terjadi di atas kapal itu, Kopaska dengan semboyannya Tan Hana Wighna Tan Sirna (Tidak ada rintangan yang tak dapat diatasi) menyelamatkan para sandera yang terluka selanjutnya dievakuasi oleh tim medis dengan menggunakan helikopter. Demikian simulasi tim Kopaska dalam rangka BEB TA.2018 yang membuat para Taruna/I terkejut dengan aksi pasukan khusus berbaret merah kebanggaan TNI AL. (Dispen Koarmada II).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *