Kopaska Kejutkan Joysailing Taruna Akademi TNI

Militer.or.id – Kopaska Kejutkan Joysailing Taruna Akademi TNI.

Surabaya, Militer.or.id – Sebanyak 435 Taruna dan Taruni Akademi TNI dalam rangkaian kegiatan Bhineka Eka Bhakti (BEB) Tahun 2018, melaksanakan Joysailing di sekitar Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) dengan KRI dr. Soeharso (SHS)-990, Ujung Surabaya, Rabu, 27/06/2018.

Para Taruna/I dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Angkatan Udara (AAU) berpangkat Kopral Taruna tersebut mengikuti kegiatan Bhineka Eka Bhakti yaitu kegiatan yang diadakan setiap tahun bagi para Taruna/Taruni Akademi TNI yang masih melaksanakan pendidikan dasar di Magelang dengan tujuan untuk memberikan pengenalan dan pengetahuan tentang Satuan-satuan TNI yang ada di wilayah Provinsi Jatim salah satunya Kotama TNI AL yakni Koarmada II.

HARUS BACA :  Letjen TNI Andika Perkasa Menjabat Pangkostrad

Selama mengikuti Joysailing dengan KRI SHS yang merupakan jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II, nampak dari wajah calon pemimpin TNI menikmati selfi atau foto bersama teman seangkatannya di atas geladak kapal perang tersebut. Namun tiba-tiba bunyi tembakan memecah suasana, dimana pasukan katak Koarmada II yang dikomandoi oleh Kapten Eko terlihat mengejar musuh yang berhasil menyandera seorang tawanan.

HARUS BACA :  "Skill Menembak" Tidak Hanya Untuk Membunuh Musuh
HARUS BACA :  Norwegia Beli 60 Rudal AIM-120 C-7

Melalui jalur laut dengan menggunakan sea rider dan naik ke kapal sasaran melalui buritan, terjadi tembak menembak dan mengenai penyandera yang berjaga. Tim Kopaska selanjutnya bergerak cepat keanjungan untuk melumpuhkan musuh dan akhirnya berhasil menyelamatkan sandera yang ditawan.

Penyanderaan yang terjadi di atas kapal itu, Kopaska dengan semboyannya Tan Hana Wighna Tan Sirna (Tidak ada rintangan yang tak dapat diatasi) menyelamatkan para sandera yang terluka selanjutnya dievakuasi oleh tim medis dengan menggunakan helikopter. Demikian simulasi tim Kopaska dalam rangka BEB TA.2018 yang membuat para Taruna/I terkejut dengan aksi pasukan khusus berbaret merah kebanggaan TNI AL. (Dispen Koarmada II).

HARUS BACA :  Mobile Hyperbaric Chamber Dukung Penyelam Evakuasi Lion Air JT-610 – Militer.or.id

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here