Simposium TNI Bersama USPACOM dan Hawaii National Guard

Militer.or.id – Simposium TNI Bersama USPACOM dan Hawaii National Guard.

JFS adalah salah satu latihan bersama yang dilaksanakan oleh TNI dan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat. JFS diikuti 12 orang Perwira TNI, 9 personel USPACOM, dan 9 orang dari Hawaii National Guard.

Bandung, Militer.or.id – TNI menggelar Joint Fire Symposium (JFS) bersama United States Pacific Command (USPACOM) dan Hawaii National Guard, mulai tanggal 3 s.d 6 Juli 2018  pada Selasa 3 Juli 2018 di Hotel Hilton, Bandung, Jawa Barat.

HARUS BACA :  Penugasan Su-33 di Kapal Induk Admiral Kuznetsov

Paban VII/Latma Staf Operasi (Sops)TNI Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo yang diwakili Paban Madya-3/Latma Non ASEAN Spaban Sops TNI Letkol Laut (P) Fajar Tri Rohadi dalam sambutannya mengatakan, dalam perang modern saat ini terkandung berbagai macam sistem persenjataan yang memiliki karakteristik berbeda-beda, baik yang memiliki efek mematikan ataupun tidak mematikan.

Melalui simposium, menurutnya, para peserta akan memperoleh banyak pengetahuan mengenai bagaimana mengoperasikan dukungan dari komponen Angkatan Bersenjata, baik dari darat, laut maupun udara, dalam menghadapi perang modern, sekaligus diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta kemampuan para personel di lapangan.

HARUS BACA :  Jangan Ganggu, Iran Miliki Kendali atas Teluk dan Selat Hormuz
HARUS BACA :  Pejabat PBB: Idlib Hadapi Kemungkinan Perang Mengerikan

Sementara itu, Ketua Delegasi Militer Amerika Serikat Lieutenant Colonel Ralph Hasegawa menyampaikan ucapan terima kasih atas semua dukungan dan keramahan yang ditunjukkan panitia dari TNI itu.

Dikatakannya lebih lanjut, forum JFS merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kedua negara peserta untuk belajar dan saling berbagi informasi antara TNI dan militer Amerika Serikat mengenai bagaimana dukungan komponen Angkatan Bersenjata membantu komponen udara, darat, dan maritim untuk bergerak, manuver dan kontrol wilayah ruang udara dan perairan utama.

HARUS BACA :  Panglima TNI Terima Baret dan Brevet Kopassus

JFS adalah salah satu latihan bersama yang dilaksanakan oleh TNI dan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat. JFS diikuti 12 orang Perwira TNI, 9 personel USPACOM, dan 9 orang dari Hawaii National Guard. (tniad.mil.id).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Prancis, Polandia Bantu Turki Lewati Larangan Ekspor Mesin AS

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Indo Defence 2018: Indonesia Akan Menerima Peluncur VL MICA pada 2019