Pangdam V/Brawijaya: Sinergitas ‘Tiga Pilar’, Jatim Apik

Militer.or.id – Pangdam V/Brawijaya: Sinergitas ‘Tiga Pilar’, Jatim Apik.

Pangdam V/Brawijaya Majyen TNI Arif Rahman, M.A., menambahkan, dengan digelarnya kegiatan Komsos di Balai Prajurit tersebut, sinergitas diantara TNI, Polri, dan Pemda akan semakin kokoh.

Surabaya, Militer.or.id – Sinergitas yang apik berhasil ditunjukkan oleh ‘Tiga Pilar’ Jawa Timur selama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.

Hal itu diungkapkan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Majyen TNI Arif Rahman, M.A, usai memimpin berlangsungnya kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama aparat pemerintah pada Kamis 5 Juli 2018 di gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Surabaya.

HARUS BACA :  Pembekalan untuk 850 Peacekeepers Misi PBB

Dikatakan Pangdam, sinergitas itu berhasil ditunjukkan oleh ‘Tiga Pilar’ Jawa Timur dalam berbagai peristiwa yang terjadi beberapa waktu ini. Selain melakukan pengamanan arus mudik, sinergitas ‘Tiga Pilar’ tersebut juga berhasil ditunjukkan ketika melakukan pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi beberapa waktu lalu.

“Arus mudik dan balik kemarin, lancar. Pesta demokrasi juga berlangsung lancar. Mudah-mudahan, sinergitas itu dapat mendukung program-program Pemerintah dan intinya itu untuk mensejahterahkan masyarakat,” ujarnya.

HARUS BACA :  Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Bantu Nenek Zahora
HARUS BACA :  Mengapa Finlandia Pilih Rudal Gabriel?

Pangdam Majyen TNI Arif Rahman, M.A., menilai, sinergitas itu tak hanya berlaku pada ‘Tiga Pilar’ Provinsi Jawa Timur saja, akan tetapi sinergitas tersebut juga berlaku di Kota/Kabupaten. “Itu berlaku sampai tingkat paling bawah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Sebab itu merupakan ujung tombak,” pungkas Majyen TNI Arif Rahman, M.A.

Mantan Gubernur Akademi Militer (Akmil) itu menambahkan, dengan digelarnya kegiatan Komsos di Balai Prajurit tersebut, sinergitas diantara TNI, Polri, dan Pemda akan semakin kokoh.

HARUS BACA :  Kemahiran Menembak Tidak Hanya untuk Membunuh Musuh

“Sinergitas ‘Tiga Pilar’ sudah sangat bagus dan itu perlu ditingkatkan,” ujar Pangdam V/Brawijaya Majyen TNI Arif Rahman, M.A. (tniad.mil.id).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here