Netanyahu: Israel Tidak Akan Biarkan Iran Jejakkan Militernya di Suriah

Militer.or.id – Netanyahu: Israel Tidak Akan Biarkan Iran Jejakkan Militernya di Suriah.

Tank Merkava IV Israel. (photo: Black Mammmba via commons.wikipedia.org)

Yerusalem – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Kamis, 19 Juli 2018 mengatakan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin melalui telepon bahwa Israel akan terus melancarkan tindakan terhadap keberadaan militer Iran di Suriah.

Netanyahu mengungkapkan bahwa ia dan Putin membicarakan perkembangan kawasan tersebut serta keadaan di Suriah, lapor Xinhua, dirilis Antara, 21 Juli 2018.

HARUS BACA :  Menu Latihan Tempur Pasukan Katak Koarmabar

Dalam kunjungannya pada 11 Juli 2018 di Moskow  Netanyahu mengatakan kepada pemimpin Rusia itu bahwa “kerja sama di antara kami merupakan unsur utama dalam mencegah ketegangan yang tak terkendali dan kemunduran masalah ini serta situasi-situasi lainnya”.

Media negara Suriah menuding Israel telah melakukan serangan semalamam pada 15 Juli 2018 ke sebuah Posisi Militer di Provinsi Aleppo di Suriah Utara. Sementara itu, media Israel mengutip pasukan pemberontak Suriah, yang mengatakan bahwa 22 orang tewas dalam serangan itu, termasuk 9 warga Iran.

HARUS BACA :  Lanud Rembiga Melaksanakan Latihan Menembak
HARUS BACA :  Militer Filipina Pertimbangkan Akusisi Tank Medium

Angkatan Bersenjata Israel tidak memberikan komentar atas laporan tersebut. Benjamin Netanyahu telah berkali-kali menegaskan bahwa Israel tidak akan membiarkan Iran menjejakkan keberadaan militernya di wilayah manapun di Suriah.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Kunjungan Komandan Kapal Perang Prancis ke Koarmabar