Pesawat Tempur Hawk 100/200 Merapat ke Lanud Sam Ratulangi

Pesawat Tempur Hawk 100/200 Merapat ke Lanud Sam Ratulangi

Militer.or.id – Pesawat Tempur Hawk 100/200 Merapat ke Lanud Sam Ratulangi.

Misi yang diemban Hawk 100/200 Skadron Udara 1 dalam Latihan “Elang Jelajah” ini diawali penerbangan dari home base Elang Khatulistiwa di Pontianak menuju ke Lanud Dhomber Balikpapan, Kaltim, lanjut ke Lanud Sam Ratulangi Manado.

Manado, Militer.or.id – Tiga pesawat tempur Hawk 100/200 Skadron udara 1 Lanud Supadio Pontianak , pada Selasa 31 Juli 2018 tiba di Lanud Sam Ratulangi Manado, di sambut oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya S.H,. M.Avn Mgt dan para pejabat Lanud Sam Ratulangi.

Misi yang diemban Hawk 100/200 Skadron Udara 1 dalam Latihan “Elang Jelajah” ini diawali penerbangan dari home base Elang Khatulistiwa di Pontianak menuju ke Lanud Dhomber Balikpapan, Kalimantan Timur, lanjut ke Lanud Sam Ratulangi Manado.

Selanjutnya penerbangan pagi hari menuju Lanud Pattimura Ambon dan akan melaksanakan Latihan Pertahanan Udara Kilat dan Cakra di Biak.

Latihan ini di gelar bertujuan untuk menyiapkan dan mengoperasikan pesawat tempur taktis baik untuk operasi lawan udara ofensif, operasi pertahanan udara dan operasi dukungan udara sesuai tupoksi Skadud 1 guna meningkatkan kemampuan operasional Skadud 1 serta untuk meningkatkan kemampuan dan menambah pengalaman terbang bagi penerbang tempur dalam melaksanakan terbang navigasi jarak jauh dari satu tempat ke area lain. (tni-au.mil.id).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *