Rusia Kembali Gagalkan Serangan Drone Musuh di Suriah

Militer.or.id – Rusia Kembali Gagalkan Serangan Drone Musuh di Suriah.

Armada jet tempur Rusia di pangkalan udara Khmeimim, Suriah © multimedia.mil.ru

Militer.or.id – Sistem pertahanan udara Rusia di Suriah telah menembak jatuh sebuah drone atau pesawat terbang tanpa awak (UAV) yang mendekati pangkalan udara Khmeimim dari wilayah yang dikendalikan oleh teroris, menurut militer yang dilansir dari laman Ria Novosti.

Menembak jatuh drone musuh telah menjadi semacam rutinitas bagi pasukan Rusia yang kini ditempatkan di provinsi Latakia Suriah. Selama sebulan terakhir pertahanan udara Rusia telah menetralkan setidaknya 25 unit drone yang mendekati pangkalan udara Khmeimim dengan di persenjatai berbagai jenis bahan peledak.

HARUS BACA :  KRI Diponegoro dan Sultan Iskandar Muda di Eagle Indopura 2018

Pada hari Kamis, satu lagi UAV ditemukan sedang mendekat dan target berhasil ditembak jatuh sistem pertahanan udara pada jarak yang aman dari pangkalan, sebut Kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah.

“Pangkalan udara Khmeimim Rusia beroperasi seperti biasa”, kata Mayor Jenderal Alexei Tsygankov. “Tidak ada cedera atau kerusakan”.

Sementara itu, teroris Negara Islam (IS, sebelumnya ISIS) telah hampir sepenuhnya diusir dari Suriah oleh tentara pemerintah dengan bantuan Angkatan Udara Rusia, tinggal kantong kecil perlawanan jihad dari berbagai sel militan bersenjata masih beroperasi di negara Suriah.

HARUS BACA :  Korea Selatan Segera Lengkapi Destroyer Aegis dengan Rudal SM2 – Militer.or.id
HARUS BACA :  Segera Serahkan Apache, Boeing Tawarkan Chinook ke Indonesia

Dalam upaya nyata mengintimidasi kontingen Rusia di provinsi Latakia, militan ini melanjutkan upaya sia-sia mereka dengan mengirimkan drone ke pangkalan, yang di lawan Moskow dengan kemampuan anti-udara multi-layer.

Moskow dan Damaskus telah berulang kali menunjukkan bahwa kehadiran ISIS yang tersisa di Suriah berpusat di wilayah-wilayah yang dikuasai oleh AS, sementara wilayah-wilayah mereka yang dibebaskan oleh pasukan pemerintah Suriah secara perlahan pulih dan bergabung dengan upaya rekonsiliasi di seluruh negara bagian.

HARUS BACA :  Sekolah di Jerman dan Prancis Terbuka Lebar bagi Prajurit TNI AD
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Terjun Yonif PR 503

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  KRI Diponegoro dan Sultan Iskandar Muda di Eagle Indopura 2018