Rusia Kembali Gagalkan Serangan Drone Musuh di Suriah

Rusia Kembali Gagalkan Serangan Drone Musuh di Suriah

Militer.or.id – Rusia Kembali Gagalkan Serangan Drone Musuh di Suriah.

Armada jet tempur Rusia di pangkalan udara Khmeimim, Suriah © multimedia.mil.ru

Militer.or.id – Sistem pertahanan udara Rusia di Suriah telah menembak jatuh sebuah drone atau pesawat terbang tanpa awak (UAV) yang mendekati pangkalan udara Khmeimim dari wilayah yang dikendalikan oleh teroris, menurut militer yang dilansir dari laman Ria Novosti.

Menembak jatuh drone musuh telah menjadi semacam rutinitas bagi pasukan Rusia yang kini ditempatkan di provinsi Latakia Suriah. Selama sebulan terakhir pertahanan udara Rusia telah menetralkan setidaknya 25 unit drone yang mendekati pangkalan udara Khmeimim dengan di persenjatai berbagai jenis bahan peledak.

Pada hari Kamis, satu lagi UAV ditemukan sedang mendekat dan target berhasil ditembak jatuh sistem pertahanan udara pada jarak yang aman dari pangkalan, sebut Kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah.

“Pangkalan udara Khmeimim Rusia beroperasi seperti biasa”, kata Mayor Jenderal Alexei Tsygankov. “Tidak ada cedera atau kerusakan”.

Sementara itu, teroris Negara Islam (IS, sebelumnya ISIS) telah hampir sepenuhnya diusir dari Suriah oleh tentara pemerintah dengan bantuan Angkatan Udara Rusia, tinggal kantong kecil perlawanan jihad dari berbagai sel militan bersenjata masih beroperasi di negara Suriah.

Dalam upaya nyata mengintimidasi kontingen Rusia di provinsi Latakia, militan ini melanjutkan upaya sia-sia mereka dengan mengirimkan drone ke pangkalan, yang di lawan Moskow dengan kemampuan anti-udara multi-layer.

Moskow dan Damaskus telah berulang kali menunjukkan bahwa kehadiran ISIS yang tersisa di Suriah berpusat di wilayah-wilayah yang dikuasai oleh AS, sementara wilayah-wilayah mereka yang dibebaskan oleh pasukan pemerintah Suriah secara perlahan pulih dan bergabung dengan upaya rekonsiliasi di seluruh negara bagian.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *