Taruna AAL Tingkat II Latihan Sea Survival

Militer.or.id – Taruna AAL Tingkat II Latihan Sea Survival.

Kadeppel AAL Letkol Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., mengatakan tujuan latihan dan praktek Sea Survival adalah untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada Taruna AAL tentang cara bertahan hidup di laut dalam keadaan darurat.

Surabaya, Militer.or.id – Sebanyak 105 Taruna AAL tingkat II angkatan ke-66 melaksanakan latihan dan praktek Sea Survival (bertahan hidup di laut dalam keadaan darurat) selama 5 hari di kolam renang Jala Krida Tirta AAL Bumimoro dan Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair), serta Koarmada II Ujung, Surabaya.

HARUS BACA :  Panglima Koarmada III Melepas Satgas Rimpac 2018

Lattek Sea Survival Taruna AAL tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Departemen Pelaut AAL Letkol Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., di kolam renang Jala Krida Tirta AAL Bumimoro, Surabaya, dan kini pada Kamis 9-8-2018 telah memasuk tahap laut dengan melibatkan pelatih dari Dinas Penyelaman Bawah Air Koarmada II 10 orang dan antap AAL 19 orang.

HARUS BACA :  3 Kapal Perang Prancis dan Inggris Berlabuh di Tanjung Priok
HARUS BACA :  Serangan Udara Baru Koalisi Hentikan Usaha Evakuasi Di Suriah

Kadeppel AAL Letkol Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., mengatakan tujuan latihan dan praktek Sea Survival adalah untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada Taruna AAL tentang cara bertahan hidup di laut dalam keadaan darurat.

Para Taruna dilatih tentang dasar survival, mengetahui dan memahami phase-phase keadaan bahaya, mengetahui dan memahami peralatan penolong sea survival dan kegunaannya, serta mengerti cara memakai peralatan penolong perorangan dan kelompok, sehingga dapat mengaplikasikan dalam keadaan darurat dan bekal pelaksanaan berbagai latihan dan praktek berlayar yang akan datang. (Bagpen AAL)

HARUS BACA :  Indonesia - Belarus Kerja Sama Riset dan Teknologi
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Indonesia - Belarus Kerja Sama Riset dan Teknologi

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Tim Kesehatan TNI Masuki Daerah Terisolir di Donggala – Militer.or.id