Latihan Rhino Ausindo 2018 Yonif MR 411 Kostrad

Militer.or.id – Latihan Rhino Ausindo 2018 Yonif MR 411 Kostrad.

Para perserta Latihan Rhino Ausindo 2018 yang terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad. Menurut pelatih Australia, kombinasi korps dan pengalaman tersebut bermanfaat besar dari aspek Combined Arms Training.

Salatiga, Militer.or.id – Latihan Rhino Ausindo 2018 (RA18) diselenggarakan dengan penuh rasa persahabatan pada tanggal 7 sampai dengan 16 Agustus 2018 di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Salatiga, Jawa Tengah.

Latihan Rhino Ausindo 2018 melibatkan 60 anggota Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dan 12 pelatih dari 5th Batalion, The Royal Australian Regiment (5 RAR), yang bertujuan untuk melaksanakan shering taktik-taktik infanteri mekanis dengan Kostrad serta ikut memelihara hubungan baik di antara Angkatan Darat Australia dan Indonesia.

HARUS BACA :  Yuk,Terbang dengan P-3C Orion US Navy
HARUS BACA :  Empat Penerbang Tempur Baru Lanud Iswahjudi

Wakil Komandan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Ardiansyah Okta Putra Siregar S.I.P yang mengcek langsung kegiatan Rihno Ausindo 18 mengatakan “Rihno Ausindo 18 terdiri dari serangkaian pelajaran teori yang diberikan di ruang kelas (pada pagi hari) dan pelatihan praktek di lapangan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad .

Secara umumnya, latihan terfokus kepada bagaimana Angkatan Darat Australia bergerak taktis dengan kendaraan tempur Infanteri/Lapis Baja. Materi latihan yang yang dilaksanakan anatar lain navigasi, keselamatan, kamuflase dan penyamaran, identifikasi bahan peladak, cara bergerak, tempat bersembunyi serta pembekalan kembali secara taktis,” ungkap beliau.

HARUS BACA :  Lomba Menembak Antar Unsur KRI Koarmatim

Para perserta Latihan Rhino Ausindo 2018 yang terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad. Menurut pelatih Australia, kombinasi korps dan pengalaman tersebut bermanfaat besar dari aspek Combined Arms Training.

Semua peserta dengan begitu cepat mampu menyerap pelajaran-pelajaran taktis yang agak rumit dan kompleks. Pelajaran tersebut lalu mereka terapkan dengan teliti di lapangan selama tahap praktek berlangsung. Para pelatih Australia sangat terkesan dengan kinerja para peserta dari pasukan Kostrad yang sangat baik, menurut pemimpin delegasi Australia, Major Osborne.

HARUS BACA :  Thailand Aims to Operate Fleet of Three Submarines by 2026
HARUS BACA :  Kunjungan Prajurit Perbatasan ke Kampung Rawa Biru, Merauke

Pelatih Australia dan peserta Indonesia meningkatkan kemitraan dan persahabatan juga melalui kegiatan-kegiatan santai seperti main futsal, tenis meja, berenang, karaoke bersama dan berkunjung ke lokasi wisata budaya di kawasan Jawa Tengah. Kegiatan-kegiatan santai tersebut sangat dihargai dan berkesan sehingga tidak akan dilupakan oleh mereka. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here