Yonkav 1 Kostrad Latihan Menembak MBT Leopard

Militer.or.id – Yonkav 1 Kostrad Latihan Menembak MBT Leopard.

Dalam kegiatan latihan menembak senjata berat kendaraan tempur TA. 2018 di Puslatpur Baturaja ini, prajurit Yonkav 1 Kostrad menggunakan 4 unit yang terdiri dari 2 unit Ranpur MBT Leopard 2 A4 dan 2 unit Ranpur MBT Leopard 2RI.

Baturaja, Sumsel, Militer.or.id – Batalyon Kavaleri 1 Kostrad di bawah pimpinan Komandan Batalyon Letnan Kolonel Kav Muhammad Darwis menggelar latihan menembak senjata berat kendaraan tempur TA. 2018 di Puslatpur Baturaja yang berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 7 s.d. 9 Agustus 2018.

HARUS BACA :  Spesialis Rusia Seting Ulang Sistem S-300PM-2 Suriah – Militer.or.id

Latihan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan personel dan kerjasama dalam hubungan awak Ranpur antara Loader (pelayan munisi), pengemudi Ranpur, Gunner (penembak kanon) dan komandan kendaraan.

Pasi Ops Yonkav 1 Kostrad Kapten Kav Ari Yulianto menyampaikan, 2 aspek sasaran yang harus di capai yaitu sasaran kuantitatif dan sasaran kualitatif, untuk kuantitatif prajurit yang menjabat petembak kanon dan komandan kendaraan, sedang kankualitatif yakni mampu menebak senjata berat Ranpur dengan baik.

HARUS BACA :  Sekjen Kemhan Melakukan Kunjungan Kerja ke PT CMI
HARUS BACA :  Tim Inspeksi Pussenif Kunjungi Yonif Raider 509 Kostrad

Latihan juga untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit Yonkav 1 Kostrad dan merupakan bagian dari pembinaan kekuatan TNI AD dalam program kerja dan anggaran tahun 2018.

Dalam kegiatan ini prajurit Yonkav 1 Kostrad menggunakan 4 unit yang terdiri dari 2 unit Ranpur MBT Leopard 2 A4 dan 2 unit Ranpur MBT Leopard 2RI. Untuk munisi menggunakan 2 jenis, yaitu munisi DM 11 dan munisi RH 88. Melibatkan 91 personel terdiri dari 43 orang pendukung dan 48 orang pelaku. (Penkostrad).

HARUS BACA :  Monumen Pesawat Tempur F-5 Tiger di Seskoau Lembang
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here