Pameran Alutsista, Edukasi dan Tumbuhkan Kecintaan Pada TNI

0
369

Mari berkunjung, lihat berbagai Alutsista TNI AD saat ini. Selain melihat Helly Apache, Rudal Starstreak, Tank, Panser Anoa, Meriam dan  persenjataan lain milik TNI AD juga bisa bertanya tentang bagaimana caranya untuk menjadi anggota TNI AD.

Ambarawa, Jawa Tengah, Militer.or.id   –   Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) 2018, tidak hanya sekedar dipertontonkan kepada masyarakat saja, tapi juga memberikan edukasi dan menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat kepada TNI AD.

Demikian ungkap Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro (Pangdam IV/Dip) Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si dalam amanat tertulisnya dalam pembukaan kegiatan tersebut pada Jumat 8-12-2018 di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman, Ambarawa.

HARUS BACA :  Korea Utara Luncurkan 3 Rudal Balistik

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 073/Mkt Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S.Sos, Pangdam IV/Dip menyatakan bahwa pameran Alutsista ini di gelar dalam rangka menyambut peringatan HJK yang juga akan digelar pada tanggal 15 Desember 2018 di Ambarawa.

“Diharapkan ini mampu memberikan edukasi dan rasa kecintaan masyarakat kepada TNI AD, Sekaligus merupakan salah satu bentuk pertanggung jawaban kepada rakyat atas penggunaan anggaran TNI AD dalam pengadaan Alutsista,”ujar Mayjen TNI Wuryanto.

Mantan Kapuspen TNI ini juga menyampaikan bahwa dengan adanya pameran ini, masyarakat dapat melihat langsung berbagai Alutsista yang dimiliki TNI AD saat ini. Selain untuk berekreasi, para generasi muda dapat belajar tentang Alutsista dan mengenal lebih dalam tentang TNI AD.

HARUS BACA :  China Kembangkan SHORAD Baru, Disebut FM-2000

’’Untuk diingat bahwa proses kelahiran dan perjuangan TNI khususnya TNI AD tidak terlepas dari dukungan, bantuan serta kerjasama seluruh rakyat. TNI adalah anak rakyat yang lahir dari rakyat dan besar ditengah-tengah rakyat, sehingga TNI selalu berjuang untuk kepentingan rakyat,’’ sambungnya.

Sementara itu, menurut Kapendam IV/Dip Kolonel Arh Zaenudin, S.H.,M.Hum dalam rilis tertulisnya menyatakan bahwa pameran yang dibuka sejak Jumat 7-12-2018 ini menjadi salah satu destinasi wisata dadakan.

“Tidak hanya dibanjiri oleh orang dewasa saja namun juga anak-anak dan remaja. Mereka berdatangan dari Ambarawa, Semarang, Klaten dan kota lain sebagainya. Ada yang sekedar melihat dan berfoto ria bersama keluarga, tapi juga ada yang bertanya tentang Alutsista maupun cara mendaftar jadi anggota TNI AD,” jelas Zaenudin pada Sabtu 8-12-2019.

HARUS BACA :  Operasi Bomber B-1B Lancer, Pesan AS untuk Korea Utara

Selain mengutip beberapa hal yang disampaikan oleh Pangdam IV/Dip, Kapendam IV/Dip Kolonel Arh Zaenudin, S.H.,M.Hum, berharap agar dengan alokasi waktu yang ada, pameran ini dapat menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan terhadap TNI AD.

“Mari berkunjung, lihat secara dekat berbagai Alutsista TNI AD saat ini. Selain melihat Helly Apache, Rudal Starstreak, Tank, Panser Anoa, Meriam dan berbagai persenjataan lain milik TNI AD juga bisa bertanya langsung tentang bagaimana caranya untuk menjadi anggota (TNI AD),” tutupnya. (tniad.mil.id)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here