Destroyer AS Masuk Laut Hitam, Ini Reaksi Rusia

Militer.or.id – Destroyer AS Masuk Laut Hitam, Ini Reaksi Rusia.

USS Carney (DDG 64). (U.S. Navy photo by Seaman Kevin T. Murray Jr.)

Moskow, Militer.or.id – Pasukan Armada Laut Hitam Rusia dan sumber dayanya, berhasil melacak pergerakan kapal destroyer berpeluru kendali AS, USS Carney (DDG 64), yang telah memasuki Laut Hitam, ujar mantan Komandan Armada (1998-2002) Laksamana Komoyedov mengatakan kepada TASS pada hari Senin 13-8-2018.

“Pada prinsipnya, kekuatan dan sumber daya yang berbasis di Krimea dan di pantai Laut Hitam sudah cukup bagi kita untuk memantau situasi di seluruh wilayah Laut Hitam dan kita dapat melacak pergerakan destroyer ini tanpa meminta bantuan sejumlah besar pasukan dari gugus tugas Mediterania, “ujar Laksamana Komoyedov.

HARUS BACA :  Batch Pertama Jet Tempur Su-57 Segera Diteken

“Kemampuan tempur kami meliputi seluruh Laut Hitam baik di sepanjang dan di atasnya dan jadi saya tidak perlu khawatir tentang kehadiran Amerika di Laut Hitam,” ujar Laksamana Komoyedov .

Ini bukan pertama kalinya bahwa kapal perang AS muncul di wilayah Laut Hitam dan Angkatan Laut Rusia telah mengembangkan serangkaian tindakan khusus dalam kasus ini, kata mantan Komandan Armada Laut Hitam.

HARUS BACA :  Uji Dinamik Roket R-Han 122B Tahap II
HARUS BACA :  Mi-26T2 Segera Perkuat Jajaran Alutsista TNI AD

“Kami bereaksi cukup layak untuk tinggal di Laut Hitam. Ini juga ditunjukkan oleh reaksi kami terhadap penggunaan pesawat dan kapal pengintai mereka,” ujar Laksamana Komoyedov .

Berdasarkan perjanjian internasional, kapal perang negara non-Laut Hitam diizinkan untuk tinggal di wilayah tersebut selama tidak lebih dari 21 hari, katanya.

Sementara itu, Amerika memiliki “dua titik kontak” dengan wilayah Laut Hitam: latihan laut internasional Sea Breeze dengan Ukraina dan latihan gabungan dengan Georgia, ujar Laksamana Komoyedovr.

HARUS BACA :  PT DI Raih Kontrak Baru untuk Penjualan Dua Unit Helikopter AS365 N3+ Dauphin

Seperti diberitakan sebelumnya, kapal destroyer AS, USS Carney (DDG 64), yang dipersenjatai dengan sistem Rudal balistik Aegis memasuki Laut Hitam pada hari Minggu, 12-8-2018.

Menurut pernyataan AL AS, kapal itu memasuki Laut Hitam “untuk melakukan operasi keamanan maritim dan meningkatkan kemampuan dan interoperabilitas dengan sekutu dan mitra di wilayah tersebut.”

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Uji Dinamik Roket R-Han 122B Tahap II

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  GDELS Details Latest Variant of M3 Amphibious Bridge Order for a Customer in Southeast Asia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here