Pentagon Klaim ‘Mitra Lebih Baik’ untuk Filipina Dibanding Rusia

Militer.or.id – Pentagon Klaim ‘Mitra Lebih Baik’ untuk Filipina Dibanding Rusia.

ilustrasi: Kapal selam Kilo buatan Rusia. ( U.S. military via commons.wikipedia.org)

Moscow, Militer.or.id – Randall Schriver, Asisten Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) untuk urusan keamanan Asia dan Pasifik, memperingatkan pada hari Kamis, 16-8-2018, bahwa pembelian peralatan militer Rusia oleh Filipina mungkin akan berdampak buruk terhadap kerja sama negara itu dengan Amerika Serikat, dan mengklaim bahwa Washington adalah mitra yang lebih baik untuk Manila daripada Moskow, dirilis Sputniknews.com.

HARUS BACA :  Senegal Berminat Beli CN-235 ke 3 dan 4, Kapal dan Kereta Api Buatan Indonesia

Pejabat AS itu menyampaikan laporan tentang rencana Manila untuk membeli alat berat Rusia, khususnya, kapal selam. “Jika mereka melanjutkan dengan pembelian peralatan utama Rusia, saya tidak berpikir itu adalah hal yang membantu untuk dilakukan dalam persekutuan kami dan saya pikir pada akhirnya kami bisa menjadi mitra yang lebih baik daripada Rusia,” kata Schriver, seperti dikutip oleh portal berita Rappler.

HARUS BACA :  Components Selection Ramps up in Massive French-Australian Submarine Deal
HARUS BACA :  KNM Helge Ingstad Tabrakan dengan Tanker

Sebelumnya pada bulan Agustus 2018, media melaporkan bahwa Rusia telah menawarkan bantuan kepada pemerintah Filipina dalam pembelian kapal selam. Kesepakatan itu, khususnya, menyediakan alokasi pinjaman bersubsidi ke Manila, yang akan dibayar kembali selama beberapa tahun. Pihak berwenang Filipina sedang mempertimbangkan proposal tersebut.

Pada pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov pada 2 Agustus 2018, Menteri Luar Negeri Filipina Alan Peter Cayetano mengatakan bahwa Manila tidak akan menolak pembelian peralatan Rusia, meskipun harus menghadapi sanksi dari AS.

HARUS BACA :  Bilah Baling-Baling Korosi, Penyebab Jatuhnya Pesawat KC 130 – Militer.or.id

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Raytheon Awarded Contract to Produce 317 AIM-9X for US, Indonesia and Other Countries

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here