Rusia Kembangkan Baju Tempur Generasi Baru

Militer.or.id – Rusia Kembangkan Baju Tempur Generasi Baru.

New Generation Combat Suit. (photo: Rostec)

Kovrov, Militer.or.id – Perusahaan teknologi tinggi Rusia, Rostec, mengembangkan perlindungan individu yang lebih kuat untuk tentara, ujar CEO Rostec Sergei Chemezov kepada TASS di sela-sela konferensi tentang diversifikasi, Jumat 17-8-2018.

“Kami sedang mengembangkan teknologi baru pembentukan serat aramid untuk mengembangkan baju (armor) generasi mendatang. Penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan teknologi ini membantu meningkatkan keandalan baju besi sebesar 12-15% dibandingkan dengan analog pihak asing, dengan beratnya tetap sama. , “Kata Chemezov.

HARUS BACA :  AFP to Maintain FA-50PHs with PHP23.7-M

Seperti yang dikatakan kantor pers Rostec, materi baru itu dapat digunakan untuk peralatan tempur ‘Prajurit Masa Depan’ Ratnik [Russian future infantry combat system] yang menjanjikan.

Senjata kecil modern yang dikembangkan oleh negara-negara terkemuka memiliki kemampuan baju baja yang tinggi bahkan dengan kaliber kecil.

Dalam pandangan ini, Rusia dan negara-negara lain mengembangkan perlengkapan perlindungan individu yang termasuk dalam apa yang disebut pakaian ‘Prajurit Masa Depan’.

HARUS BACA :  Pesawat Latih Baru USAF Akan Segera Diumumkan
HARUS BACA :  3 Kapal Perang Prancis dan Inggris Berlabuh di Tanjung Priok

Saat ini, pasukan Rusia menerima pakaian Ratnik  generasi kedua yang armor tubuhnya tahan peluru 7.62mm yang ditembakkan dari senapan sniper SVD dari jarak 10m.

Ratnik memiliki perlindungan fragmentasi dengan baik dan berat 24 kg. Pakaian Ratnik-3 generasi ketiga diharapkan untuk menjaga tingkat perlindungan dan secara bersamaan mengurangi berat.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  AS Telah Berbicara Langsung dengan Korea Utara

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Finlandia Resmi Meminta Tender Pengganti F/A-18 Hornet