Pentagon Sebut Marinir China Lebih 30.000 Tahun 2020

Militer.or.id – Pentagon Sebut Marinir China Lebih 30.000 Tahun 2020.

Prajurit Marinir Angkatan Laut China (PLA Navy) © USMC via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Departemen Pertahanan AS (DoD) alias Pentagon memperkirakan jumlah personel Korps Marinir PLA untuk tumbuh menjadi lebih dari 30.000 pada 2020, tulis laporan DoD kepada Kongres AS, seperti dilansir dari IHS Jane.

Dirilis pada tanggal 16 Agustus 2018, laporan sepanjang 130 halaman menyatakan bahwa Korps Marinir PLA, yang saat ini diyakini sekitar 20.000 personel, akan terdiri dari tujuh brigade dalam dua tahun ke depan.

HARUS BACA :  Pangdam Pattimura Gelar Open House Idul Fitri

Pentagon dalam laporannya juga meyakini bahwa Korps Marinir PLA akan memperluas misinya untuk memasukkan operasi ekspedisi di negara asing, seperti Pasukan PLANMC saat ini sudah beroperasi di luar pangkalan militer PLA di Djibouti.

Laporan Pentagon juga menunjukkan bahwa PLANMC, yang memiliki markas yang baru dibentuk untuk perekrutan, pelatihan dan melengkapi Korps Marinir yang diperluas, juga dapat menggabungkan brigade penerbangan, yang bisa memberi dukungan transportasi helikopter organik dan kemampuan menyerang, sehingga akan meningkatkan amfibi dan kemampuan perang ekspedisi.

HARUS BACA :  Pangdam Udayana Pimpin Satgas PamwilI, Pengamanan di Bali
HARUS BACA :  "Skill Menembak" Tidak Hanya Untuk Membunuh Musuh

Sebelumnya, para pejabat dan ahli militer China berencana untuk meningkatkan jumlah Korps Marinir PLA dari 20.000 menjadi sekitar 100.000 personel demi melindungi jalur maritim dan kepentingan China yang terus berkembang di luar negeri.

“Korps Marinir PLA akan diingkatkan menjadi 100.000 personel, yang terdiri dari 6 (enam) brigade di masa depan untuk memenuhi misi baru dari negara kita”, menurut sumber, menambahkan bahwa jumlah personel Angkatan Laut PLA juga akan tumbuh 15 persen. Angkatan Laut PLA sekarang diperkirakan berjumlah sekitar 235.000 personel.

Menjelang tujuan tersebut, Presiden China, Xi Jinping akhirnya berencana mengurangi sebanyak 300.000 dari jumlah personel Angkatan Darat PLA.

HARUS BACA :  Letjen TNI Agus Kriswanto Ikuti Tradisi Penerimaan di Makostrad
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pangdam Udayana Pimpin Satgas PamwilI, Pengamanan di Bali

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here