Awasi Rudal Korut, AS Kirim Radar X-Band Berbasis Maritim Ke Korea

Militer.or.id – Pentagon telah mengirim sebuah unit radar X-band berbasis maritim ke Semenanjung Korea sebagai bentuk respon atas ancaman nuklir yang baru-baru ini disebarluaskan oleh Korea Utara.

Menurut pernyataan dari pejabat Dephan AS yang dikutip oleh kantor berita Fox News, radar tersebut akan ditempatkan setidaknya sejauh 1500 kilometer dari lepas pantai Semenanjung Korea, dengan tujuan membantu pasukan AS dalam mendeteksi peluncuran rudal Korut.

HARUS BACA :  Polandia Beli 20 Artileri Roket Pertahanan AS

Seperti diketahui pada momen tahun baru beberapa hari yang lalu, pemimpin Korut, Kim Jong Un memberi pengumuman dalam pidato tahunannya soal status “tahap final” yang sudah mereka capai dalam pengembangan teknologi rudal balistiknya. Presiden AS terpilih, Donald Trump kemudian merespon dalam sebuah tweet dengan mengatakan “Hal itu tidak akan terjadi!”

HARUS BACA :  Rudal Jelajah Supersonik Kh-31 Rusia vs Sistem Tempur Aegis Amerika Serikat

Pada hari Minggu (8 Januari), Kementerian Luar Negeri Korea Utara mengatakan pihaknya bisa saja meluncurkan rudal balistik antar benua “sewaktu-waktu.”

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

HARUS BACA :  [GAMBAR] Foto Latihan Armada Tiongkok di Laut Kuning Dengan Suhu -15 Derajat C
44.1k Followers
Follow

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pindad Tetap Gaet Turki Garap Proyek Medium Tank