Rusia: Ribuan Militan Siapkan Serangan ke Hama & Aleppo

Militer.or.id – Rusia: Ribuan Militan Siapkan Serangan ke Hama & Aleppo.

Dok. Pasukan oposisi menarget pasukan pemerintah dengan mortit di Karam Tarab 13-9-2015. (Qasioun News Agency via Commons.wikipedia.org)

Moskow, Militer.or.id  – Beberapa ribu militan bersenjata dengan persenjataan berat dan kendaraan lapis baja sedang mempersiapkan serangan di provinsi Suriah Hama dan Aleppo, ujar Kementerian Pertahanan Rusia, pada Sabtu 25-8-2018, dirilis Sputniknews.com.

Kementerian itu mengatakan bahwa pemimpin kelompok Tahrir al-Sham (berafiliasi dengan organisasi teror Jabhat Nusra) meminta semua militan di provinsi barat laut Suriah, Idlib, untuk mempersiapkan serangan terhadap pasukan pemerintah Suriah.

“Beberapa ribu militan dengan persenjataan berat dan kendaraan lapis baja telah dikumpulkan untuk serangan terhadap Hama dan Aleppo,” kata pusat Rusia untuk juru bicara rekonsiliasi Suriah.

Latihan ini disebut  dipimpin  kelompok White Helmets, yang beraksi  “dalam kasus kontaminasi kimia”, sedang diadakan di kota Jisr al-Shughur di Idlib, ujar juru bicara tersebut.

HARUS BACA :  Lima Mitos Tentang Program Senjata Pentagon

Sebelumnya pada hari itu, juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov mengatakan bahwa militan Tahrir al-Sham sedang mempersiapkan provokasi di Idlib untuk menuduh pasukan pemerintah Suriah menggunakan senjata kimia terhadap warga sipil.

HARUS BACA :  Inggris Akan Jual Teknologi Radar dan Hardware ke Cina

Para militan membawa 8 tabung dengan klorin untuk melancarkan serangan kimiawi di Jisr al-Shughur di Idlib. Wadah-wadah ini kemudian diserahkan kepada kelompok militan dan diangkut ke desa Haluz dekat Jisr al-Shughur, Konashenkov menambahkan.

HARUS BACA :  Anggaran 10 Program Prioritas Nasional, RAPBN 2018

Provokasi senjata kimia, yang saat ini sedang dipersiapkan oleh teroris di Suriah, diduga bertujuan untuk memungkinkan Prancis, Inggris dan Amerika Serikat untuk melakukan serangan terhadap target pemerintah Suriah, menurut militer Rusia.

Untuk tujuan ini, kapal perusak USS The Sullivan dengan 56 Rudal jelajah di atas kapal tiba di Teluk Persia beberapa hari yang lalu, sementara pembom B-1B AS membawa 24 Rudal jelajah jagal AGM-158 JASSM dikerahkan di pangkalan udara Al Udeid di Qatar, Konashenkov mengatakan pada hari sebelumnya.

HARUS BACA :  Imbal Beli Pengadaan Pesawat Tempur Su-35 Terus Dibahas
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Peluncuran Rudal Kalibr dari Kapal Selam Nuklir Rusia - Video

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Filipina Peroleh Helikopter Cobra dari Jordania

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here