Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad 2018

Militer.or.id – Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad 2018.

Selaku komandan upacara pembukaan yaitu Kolonel Inf Joko Susilo jabatan sebagai Komandan latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang VI TA 2018.

Karawang, Militer.or.id – Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI M.Bambang Taufik secara resmi membuka latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang VI TA 2018, pada Rabu 29-8-2-18  di Lapangan Denharrahlat Kostrad Sanggabuana, Karawang, Jawa Barat.

Dalam sambutan Pangkostrad yang dibacakan Kaskostrad mengatakan, Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad ini bertujuan untuk melatih, membentuk dan menanamkan kebanggaan serta kecintaan terhadap satuan Kostrad. Dan juga untuk membangun jiwa korsa yang kuat serta mewujudkan kemampuan yang handal dalam melaksanakan tugas di medan operasi baik di hutan gunung, rawa laut dan perkotaan.

HARUS BACA :  Pangdam V/Brawijaya: Sinergitas ‘Tiga Pilar’, Jatim Apik

“Sedangkan sasaran yang ingin dicapai adalah agar terwujudnya prajurit Kostrad yang memiliki kemampuan teknik dasar tempur, Survival, Intelpur, patroli, pengenalan pertempuran jarak dekat dan operasi Raid, serta memiliki fisik yang prima dan jago dalam beladiri militer, sehingga menjadi profesional dalam melaksanakan tugas pokok Kostrad,” ujar Pangkostrad.

“Kalian adalah prajurit yang telah terseleksi dengan baik dan memenuhi syarat untuk mengikuti latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang VI ini. Latihan yang diselenggarakan selama kurang lebih 3 bulan ini dapat mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan,” tegas Pangkostrad.

HARUS BACA :  Latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer di Kodiklatal
HARUS BACA :  Royal Malaysian Navy Air Defence Unit

Latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang VI TA 2018 ini diikuti oleh 479 peserta dan 150 pelatih/pendukung ini akan dilaksanakan dalam 3 tahap, yaitu :

  1. Tahap I/tahap basis selama 7 minggu yang bertempat di Sanggabuana Komplek.
  2. Tahap II/tahap hutan gunung selama 3 minggu yang bertempat di daerah Cikalong Kulon.
  3. Tahap III/tahap rawa laut selama 2 minggu bertempat di Plampangan, Cibenda.

Selaku komandan upacara pembukaan yaitu Kolonel Inf Joko Susilo jabatan sebagai Komandan latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang VI TA 2018.

HARUS BACA :  Marines Shooting Club Berjaya di Piala Pangdiv-1 Kostrad – Militer.or.id

Mengakhiri sambutannya, Pangkostrad berpesan kepada Komandan Latihan beserta segenap pelatih dan pendukung latihan, agar melaksanakan tugas pelatihan ini dengan penuh tanggung jawab.  Laksanakan semua program latihan dengan disiplin dan wujudkan suatu mekanisme latihan yang memiliki tingkat realisme yang tinggi guna tercapainya tujuan latihan yang ditetapkan.

Turut hadir pada upacara pembukaan latihan ini antara lain Ir Kostrad Brigjen TNI Dedy Kusmayadi, Koorsahli, Asren Kostrad, Para Asisten Kaskostrad, LO, Pa Ahli, Kabalak Kostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Dandim Karawang,Kapolres Karawang dan Komandan satuan jajaran Kostrad. (Penerangan Kostrad).

HARUS BACA :  Modernisasi Helikopter Mi-26 Rusia Dilengkapi Vitebsk
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here