Roketsan Pecahkan Rekor Sistem Artileri Roket

Militer.or.id – Roketsan Pecahkan Rekor Sistem Artileri Roket.

Multiple-Cradle Rocket Launcher yang disebut Jobaria, buatan Roketsan, Turki © Anadolu Agency

Militer.or.id – Peluncur roket multi-cradle telah ditetapkan oleh Guinness Record sebagai sistem artileri roket terbesar di dunia dalam hal jumlah barel yang diusungnya, seperti dilansir dari laman Anadolu Agency.

Roketsan, kontraktor pertahanan terkemuka Turki telah memecahkan rekor dengan artileri roket terbesar di dunia, seperti diumumkan oleh perusahaan itu pada hari Minggu.

HARUS BACA :  Indo Defense 2018: Honeywell Coba Penuhi Kebutuhan Konektivitas Indonesia

Jobaria, peluncur roket multi cradle yang dikembangkan oleh Roketsan untuk Uni Emirat Arab (UEA), telah memecahkan Guinness World Record untuk artileri roket terbesar di dunia dalam hal jumlah barel.

Sistem itu, yang disebut sebagai sistem roket artileri 122 mm terkuat di dunia, memiliki empat peluncur roket yang terintegrasi pada semi-trailer 10 roda, dengan total memiliki 240 tabung peluncur roket.

HARUS BACA :  Latihan Tempur Yonif Para Raider 502 Kostrad

Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab sebelumnya mengajukan permintaan baterai artileri roket untuk dipasang pada satu kendaraan, karena selama ini mereka menggunakan enam kendaraan, BM-21 Grad, untuk melakukan hal yang sama.

HARUS BACA :  Air Force to Convert Another ‘Sokol’ Helicopter into SAR Platform

Jobaria memiliki keunggulan 6 kendaraan artileri roket dalam 1 unit, yang dulu membutuhkan hingga 30 orang personel, kini hanya membutuhkan 3 peronel untuk mengoperasikan dan juga meluncurkan 240 roket 122 mm.

HARUS BACA :  Indonesia – Rusia Masih Bahas Pembelian Kapal Selam Project 636

Sistem artileri roket ini dapat menembakkan 240 roket ke sasaran dengan jangkauan maksimum sekitar 37 kilometer (23 mil). Roket dapat menghancurkan area seluas 4 kilometer persegi.

Tahun lalu Aselsan, memperoleh pendapatan sebesar $ 1,4 miliar, naik dari $ 1,2 miliar pada tahun 2016. Perusahaan Aselsan aktif dalam telekomunikasi militer dan sipil, radar, peperangan elektronika, pertahanan, senjata, komando dan kontrol serta sistem navigasi.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Beefing up Defense Against Chinese ‘Carrier Killers’