Pemeliharaan MBT Leopard Yonkav 1 Kostrad

Militer.or.id – Pemeliharaan MBT Leopard Yonkav 1 Kostrad.

Pemeliharaan Alutsista ini sangat penting dilaksanakan,  sehingga dapat menunjang tugas para prajurit Yonkav 1 Kostrad. Pemeliharaan Ranpur ini ditujukan pada Ranpur MBT Leopard 2 RI.

Depok, Militer.or.id  –  Dalam rangka memelihara dan pengecekan Alutsista, Yonkav 1 Kostrad melaksanakan pemeriksaan Alutsista dalam kontek pemeliharaan harian dan pemeliharaan mingguan Ranpur, pada Senin 3-9-2018 di halaman garasi Tank Yonkav 1 Kostrad, Depok, Jawa Barat.

HARUS BACA :  NATO Telah Tempatkan Pasukan di Laut Hitam

Pemeliharaan Alutsista ini sangat penting dilaksanakan, dengan pemeliharaan ini dapat menjadikan Alutsista dalam keadaan siap siaga, sehingga dapat menunjang tugas para prajurit Yonkav 1 Kostrad. Pemeliharaan Ranpur ini ditujukan pada Ranpur MBT Leopard 2 RI.

Selain pemeliharaan gerak Ranpur, dilaksanakan juga pengecekan kepada seluruh Alutsista meliputi sistem kemudi, pengereman, kelistrikan dan pengapian Ranpur, dengan pengecekan ini dapat diketahui sistem yang terdapat pada Alutsista tersebut dapat berfungsi dengan baik atau tidak.

HARUS BACA :  Fasilitas Cikal Bakal Penghasil Bahan Baku Propelan
HARUS BACA :  Laju Perkembangan Radar AESA Pesawat KFX

Bintara Montir Ranpur-3 Tonpal Yonkav 1 Kostrad Serda Cucu Supriatna menyampaikan, “ Pemeliharaan Ranpur sudah mutlak agar kondisi Ranpur selalu terjaga harus dilaksanakan perawatan secara berkala”, ujarnya. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pembekalan Kasal Tentang Mewujudkan Kekuatan Pertahanan Maritim