Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pemeliharaan MBT Leopard Yonkav 1 Kostrad

Militer.or.id – Pemeliharaan MBT Leopard Yonkav 1 Kostrad.

Pemeliharaan Alutsista ini sangat penting dilaksanakan,  sehingga dapat menunjang tugas para prajurit Yonkav 1 Kostrad. Pemeliharaan Ranpur ini ditujukan pada Ranpur MBT Leopard 2 RI.

Depok, Militer.or.id  –  Dalam rangka memelihara dan pengecekan Alutsista, Yonkav 1 Kostrad melaksanakan pemeriksaan Alutsista dalam kontek pemeliharaan harian dan pemeliharaan mingguan Ranpur, pada Senin 3-9-2018 di halaman garasi Tank Yonkav 1 Kostrad, Depok, Jawa Barat.

Pemeliharaan Alutsista ini sangat penting dilaksanakan, dengan pemeliharaan ini dapat menjadikan Alutsista dalam keadaan siap siaga, sehingga dapat menunjang tugas para prajurit Yonkav 1 Kostrad. Pemeliharaan Ranpur ini ditujukan pada Ranpur MBT Leopard 2 RI.

Selain pemeliharaan gerak Ranpur, dilaksanakan juga pengecekan kepada seluruh Alutsista meliputi sistem kemudi, pengereman, kelistrikan dan pengapian Ranpur, dengan pengecekan ini dapat diketahui sistem yang terdapat pada Alutsista tersebut dapat berfungsi dengan baik atau tidak.

Bintara Montir Ranpur-3 Tonpal Yonkav 1 Kostrad Serda Cucu Supriatna menyampaikan, “ Pemeliharaan Ranpur sudah mutlak agar kondisi Ranpur selalu terjaga harus dilaksanakan perawatan secara berkala”, ujarnya. (Penkostrad).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *