Yonif Mekanis Raider 412 Berangkat Amankan Perbatasan

Yonif Mekanis Raider 412 Berangkat Amankan Perbatasan

Militer.or.id – Yonif Mekanis Raider 412 Berangkat Amankan Perbatasan.

Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad untuk melaksanakan misi pengamanan wilayah perbatasan Indonesia- Papua New Guinea  diberangkatkan langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq pada Jumat 31-8-2018 di Dermaga Tanjung Mas Semarang.

Semarang, Militer.or.id – Dalam menghadapi tantangan tugas di wilayah perbatasan, Divisi Infanteri 2 Kostrad mengirim salah satu Batalyon andalannya untuk melaksanakan misi pengamanan wilayah perbatasan Indonesia- Papua New Guinea (PNG).

Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad diberangkatkan langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq pada Jumat 31-8-2018 di Dermaga Tanjung Mas Semarang, Jawa Tengah.

Satuan yang dipimpin oleh Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan selaku Komandan Satgas ini tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – PNG Sektor Selatan, dan akan menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Papua selama kurang lebih 9 bulan kedepan.

Sementara itu, dalam amanatnya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa tugas seperti ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara. Oleh karena itu wajib diemban dengan baik, demi menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kostrad, Angkatan Darat, serta TNI dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Pangdiv mengatakan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, menjaga keutuhan NKRI yang berbatasan langsung dengan Papua New Guinea, serta mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat, sekaligus dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Penugasan ada kalanya akan menghadapi berbagai permasalahan di lapangan, sehingga dalam memecahkan setiap permasalahan, agar selalu mengedepankan doktrin sumpah prajurit dan 8 wajib TNI yang diintegrasikan pada misi yang diemban”, tegas Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq.

Turut hadir pada acara tersebut Kapolda Jateng, Danlantamal Semarang, Para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Asren Divif 2 Kostrad, Kabalak Kodam IV/Diponegoro, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad dan Dandim 0733/BS Semarang.(Penkostrad).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *