Satgas Yonkes 1 Kostrad Kembali ke Home Base

Militer.or.id – Satgas Yonkes 1 Kostrad Kembali ke Home Base.

Satgas Yonkes 1 Kostrad  kembali ke home base, dikarenakan kondisi dan situasi di sekitar daerah bencana sudah kondusif dan berangsur membaik, korban bencana pun sudah berkurang dan dapat ditanggulangi oleh rumah sakit yang berada di daerah bencana alam gempa lombok NTB.

Lombok, Militer.or.id  –  Satgas Bantuan Kesehatan dari Yonkes 1 Kostrad yang dipimpin Danyonkes 1/1 Kostrad Letkol Ckm dr. Khairan Irmansyah Sp. THT-KL., M. Kes dan tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) penanggulangan bencana alam gempa bumi di lombok NTB kembali ke home base.

HARUS BACA :  Tanpa Tender, Belgia Tolak Tawaran Rafale Prancis

Kembalinya Satgas Yonkes 1 Kostrad ke home base dikarenakan kondisi dan situasi di sekitar daerah bencana sudah kondusif dan berangsur membaik, korban bencana pun sudah berkurang dan dapat ditanggulangi oleh rumah sakit yang berada di daerah bencana alam gempa lombok NTB.

Sebanyak 78 orang personel batalyon kesehatan yang dipimpim oleh Danyonkes 1 Kostrad beserta Alkap Yonkes 1 Kostrad akan bergerak kembali kesatuan sekitar pukul 02.30 WITA melalui jalur darat dengan menggunakan 12 unit kendaraan truk dari Sembalun menuju Bandara Rembiga ( Selaparang) dengan menempuh perjalanan darat kurang lebih selama 6 jam sehingga diperkirakan dan tiba di bandara pukul 07.30 WITA. pada Kamis 6-9-2018.

HARUS BACA :  Komisi I DPR, Soal Senjata Replika di STIN
HARUS BACA :  Yonif Raider 515 Kostrad Latihan Double Stick

Setelah tiba di bandara Rembiga Danyonkes 1 Kostrad bersama 78 pasukan menunggu waktu penerbangan dengan menggunakan pesawat Hercules A-1327 untuk rencana penerbangan akan dibagi menjadi 2 penerbangan untuk penerbangan pertama membawa Alkap Yonkes 1 Kostrad beserta pasukan sebanyak 49 orang pimpinan Danyonkes 1 Kostrad.

Sebagian pasukan sebanyak 29 orang pimpinan Kapten Ckm Dwi Susanto berada di Bandara menunggu penerbangan berikutnya untuk penerbangan pertama akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WITA dengan menempuh jalur udara dari Bandara Rembiga sampai Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

HARUS BACA :  China Akan Ganti Black Hawk dengan Harbin Z-20

Setelah kurang lebih selama dua jam tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 12.00 Wib dilanjutkan Serpas menuju Home Base Ciluar Bogor pada pukul 12.30 Wib dan tiba di home base pada pukul 15.00 WIB.

Rencana untuk penerbangan pasukan sebanyak 29 orang pimpinan Kapten Ckm Dwi yang berada di Bandara Rembiga akan kembali kesatuan dengan menggunakan pesawat Hercules pada hari Sabtu tanggal 8 September 2018. (Penkostrad).

HARUS BACA :  Lantamal Pontianak Akan Memiliki Batalyon Marinir
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here