Militer.or.id – Yunani dan AS Bahas Pengadaan Pangkalan Udara di Karpathos.

Moskow, Jakartagreater.com – Yunani dan Amerika Serikat sedang membahas pembentukan pangkalan militer AS lainnya di wilayah Yunani, khususnya rencana untuk menggelar sistem Rudal pertahanan udara Patriot AS dan pesawat F-22 Raptor ke pulau Karpathos, ujar surat kabar Wall Street Journal dilaporkan pada hari Kamis 13-9-2018, dirilis Sputniknews.com.

Pada hari Kamis, The Wall Street Journal mengatakan, mengutip sumber di pemerintahan AS, bahwa Washington sedang menegosiasikan kemungkinan peningkatan operasi militernya di Yunani, khususnya, mengacu pada peningkatan penggunaan pangkalan militer dan udara oleh personel militer AS.

Musim panas lalu, sebuah sumber di Kementerian Pertahanan Nasional Yunani mengatakan kepada Sputnik bahwa pesawat AS yang dikerahkan (deploy) di Pangkalan Udara Incirlik di Turki mungkin akan dikerahkan (re-deploy) ke pulau Karpathos, yang terletak di antara Crete dan Rhodes.
Menurut saluran TV ANT1 Yunani, masalah pangkalan udara Karpathos akan dibahas dalam pertemuan mendatang dari Menteri Pertahanan Nasional Yunani Panos Kammenos dan mitranya dari AS Jim Mattis.

Amerika Serikat terus meningkatkan kehadiran militernya di Yunani. Pada awal tahun, kedua pihak sepakat untuk menyebarkan drone AS di pangkalan Angkatan Udara Larissa di Yunani. Selain itu, kedua pihak berencana mengirim pesawat F-35 AS ke pangkalan di kota Yunani Volos.

Jangan lupa isi form komentar di bawah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here