Saab-Raytheon Demo Amunisi Canggih Untuk Carl-Gustaf – Militer.or.id

Militer.or.id – Saab-Raytheon Demo Amunisi Canggih Untuk Carl-Gustaf – Militer.or.id.

Pasukan infranteri menggunakan sistem senjata anti-tank Carl-Gustaf © Saab Ab via Army Technology

Militer.or.id – Angkatan Darat AS telah memberikan kontrak kepada Saab dan Raytheon untuk mendemonstrasikan amunisi berpemandu terbaru bagi sistem senjata Carl-Gustaf M4, seperti dilansir dari laman Army Technology.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, kedua perusahaan akan mendemonstrasikan secara bersama, kemampuan dari amunisi berpemandu itu dengan tiga pengujian menyeluruh terhadap target-target yang mengancam.

HARUS BACA :  Tradisi Penerimaan Danyonif Para Raider 305 dan 330 Kostrad

Amunisi baru telah dirancang untuk memenuhi persyaratan Komando Operasi Khusus AS untuk upgrade dan meningkatkan kemampuan senjata Carl-Gustaf. Memiliki hulu ledak canggih yang mampu menembus pelindung ringan, bunker dan struktur beton sambil meminimalkan kerusakan tambahan.

“Sistem Carl-Gustaf yang dipasangkan dengan amunisi berpemandu baru memberi AS dan koalisi kekuatan yang luar biasa di medan perang. Amunisi baru dimaksudkan untuk memungkinkan pasukan darat untuk melibatkan beberapa target dengan tepat dari jarak hingga 2 km, termasuk target bergerak”, kata Kim Ernzen, wakil presiden Raytheon Land Warfare Systems.

Dengan peningkatan jangkauan, peralatan itu akan memungkinkan tentara AS untuk menembak dengan aman pada target dari dalam struktur atau bangunan, sehingga memberi mereka perlindungan dan meningkatkan keamanan.

HARUS BACA :  Rusia Pamer SAM Jarak Menengah Baru di China Airshow
HARUS BACA :  Rusia Pamer SAM Jarak Menengah Baru di China Airshow

Dibangun oleh Saab, senjata portabel, Carl-Gustaf digunakan oleh Angkatan Darat AS dan pasukan infanteri lebih dari 40 negara lainnya.

Sistem senjata telah ditingkatkan dan dimodifikasi untuk memenuhi persyaratan yang berubah dari tentara yang beroperasi dilingkungan tempur yang paling menuntut di seluruh dunia.

Sebagai bagian dari proyek, kedua perusahaan tersebut akan bertanggung jawab untuk mengawasi uji tembak dari amunisi Carl-Gustaf yang dipandu yang direncanakan pada tahun 2020 di Swedia.

HARUS BACA :  Sudah Waktunya Indonesia Membuktikan Kedaulatan pada Lautnya

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Bakamla Teken Kerja Sama dengan Coast Guard Yunani

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Satgas Yonkes 1 Kostrad Kembali ke Home Base