220 Prajurit TNI dari Lombok Digeser ke Palu dan Donggala – Militer.or.id

Militer.or.id – 220 Prajurit TNI dari Lombok Digeser ke Palu dan Donggala – Militer.or.id.

Dengan menggunakan KRI Teluk Lampung-540 dan KRI Teluk Cirebon-543, pergeseran pasukan menuju Pelabuhan Makassar pada Senin 8-10-2018 dibagi menjadi 2 sorty dari Dermaga Lembar, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Palu, Militer.or.id  –  Sebanyak 220 prajurit TNI beserta materiil dan perlengkapannya yang selama ini tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca gempa bumi Nusa Tenggara Barat (NTB), dialihtugaskan  ke Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

HARUS BACA :  Latihan PPRC: Pulau Morotai Berhasil Dikuasai TNI

Dengan menggunakan KRI Teluk Lampung-540 dan KRI Teluk Cirebon-543, pergeseran pasukan menuju Pelabuhan Makassar pada Senin 8-10-2018 dibagi menjadi 2 sorty dari Dermaga Lembar, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Menurut Pangkogasgabpad Lombok Mayjen TNI Madsuni, S.E., pergeseran pasukan ke Kota Palu dan Kabupaten Donggala adalah untuk membantu percepatan proses pembersihan dampak dari bencana gempa bumi dan tsunami di Sulteng.  Selain pasukan dan perlengkapannya, dikirimkan pula bantuan pakaian layak pakai dan 50 buah tandon air kapasitas tampung 500 kg.

HARUS BACA :  Mendalami Sistem Persenjataan KRI Usman Harun –359
HARUS BACA :  Uji Dinamik Roket R-Han 122B Tahap II

“Untuk pembersihan di Lombok sudah hampir selesai dan saat ini sebagian pasukan diperbantukan ke Sulawesi Tengah untuk memperkuat pasukan yang ada di sana. Khusus untuk bantuan pakaian layak pakai dan tandon air yang masih ada digudang, kami alihkan ke Kota Palu dan Kabupaten Donggala yang lebih membutuhkan,” jelasnya.

Pergeseran pasukan ke Kota Palu dan Kabupaten Donggala sorty pertama yaitu KRI Teluk Lampung-540 dan sorty ke dua KRI Teluk Cirebon-543.

HARUS BACA :  Kadispen Kormar : Jaga Sinergritas Prajurit TNI Polri dan PNS

Adapun prajurit TNI yang dialihtugaskan, terdiri dari 200 personel Batalyon Zeni Tempur 8/Sakti Mandra Guna (Yonzipur 8/SMG), 13 personel Batalyon Zeni Konstruksi 13/Karya Etmaka (Yonzikon 13/KE), lima personel Korps Zeni Pasukan Marinir-1 dan dua personel Batalyon Pembekalan dan Angkutan (Yonbekang) 1/Tri Bhakti Yudha Kostrad.

Sedangkan alat berat yang dibawa, antara lain 1 unit dozer D 65 25 ton, 1 dozer D 53, 1 exavator Pc 200, 1 exavator Pc 130, 2 truk NPS, 1 mobil Triton, 1 truk tangki pengangkut air dan 4 motor KLX dinas.  (Pen Satgasgabpad)

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Satgas Kebakaran Hutbunla Sumsel Terima 200 Prajurit BKO

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here