Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Sekjen PBB Antonio Guterres Hadiri Leaders Gathering di Bali – Militer.or.id

Militer.or.id – Sekjen PBB Antonio Guterres Hadiri Leaders Gathering di Bali – Militer.or.id.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, commons wikipedia, org

Nusa Dua, Bali, Militer.or.id – Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres tiba di Bandara Ngurah Rai Bali untuk keesokan harinya menghadiri sejumlah rangkaian acara salah satunya ASEAN Leaders Gathering (ALG), dirilis Antara, Rabu 10-10-2018.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi menyambut langsung kedatangan Sekjen PBB Guterres pada Rabu sore 10 Oktober 2018 di Bandara Ngurah Rai, Bali. “Satu persatu delegasi pertemuan mulai tiba di Bali,” tulis Retno dalam akun Instagram resminya.

Menlu Retno LP Marsudi menuliskan pada Rabu sore 10-1-2018, dirinya menyambut kedatangan Guterres di Bandara Ngurah Rai, Bali. Retno menjelaskan Guterres akan melakukan sejumlah pertemuan di antaranya ALG yang dilaksanakan di sela pertemuan tahunan IMF-WB 2018.

“Selain menghadiri ASEAN Leaders Gathering bersama 10 Kepala Negara ASEAN, Sekjen ASEAN, Presiden World Bank dan Managing Director IMF, Sekjen Guterres juga rencananya akan berkunjung ke Palu untuk melihat secara langsung kondisi di sana,” tulis Menlu Retno LP Marsudi.

Menlu Retno LP Marsudi pun mengucapkan selamat datang secara khusus kepada Guterres. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah berada di Bali untuk sejumlah agenda di antaranya ASEAN Leaders Gathering pada Kamis  11 Oktober 2018.

ASEAN Leaders Gathering kali ini mengangkat tema Achieving SDGs and Overcoming Development Goals Through Regional Collaborative Action. Pertemuan tersebut akan membahas tantangan ASEAN dalam memenuhi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (UNSDG) dan untuk menyuarakan Visi ASEAN 2025.

Selain mempertemukan 10 negara ASEAN, pertemuan yang diinisiasi oleh Indonesia ini juga akan menghadirkan tokoh penting dunia lainnya termasuk Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Presiden World Bank Jim Yong Kim, dan Manager Director IMF Christine Lagarde.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *