Runaway Bandara Sentani Diperlebar untuk Didarati Airbus – Militer.or.id

Militer.or.id – Runaway Bandara Sentani Diperlebar untuk Didarati Airbus – Militer.or.id.

Garuda Indonesia, Airbus A330-200. (credit: Masakatsu Ukon via commons.wikimedia.org)

Jayapura, Militer.or.id – Otoritas Bandara Sentani, Jayapura saat ini melakukan pembenahan dan mempersiapkan berbagai fasilitas penunjang sebelum bandara itu didarati pesawat berbadan lebar jenis Airbus yang akan menyinggahi bandara Sentani.

Berbagai persiapan dilakukan terutama memperlebar runway sesuai permintaan Manajemen Garuda, karena perusahaan tersebut akan mengoperasionalkan Airbus ke Jayapura di 2019.

HARUS BACA :  Russia Plans to Sign Deal on Malaysia’s MiG-29 Aircraft Upgrade at MAKS

Kepala Bandara Jayapura Anthonius Praptono kepada Antara, pada Rabu, 10-10-2018 mengatakan, untuk runway 30 sudah dilakukan pelebaran, namun runway 12 belum karena masih dalam perhitungan dan bila sudah akan segera diajukan ke pusat.

Pada prinsipnya otoritas bandara mendukung rencana penggunaan pesawat Airbus seri A 330-200 yang akan dilakukan Garuda Indonesia yang selama ini hanya menggunakan pesawat jenis Boeing.

HARUS BACA :  Alih Komando dan Pengendalian 8 Pangkalan TNI AU
HARUS BACA :  Ungkapan Panglima TNI Terkait Adanya Institusi Akan Beli 5000 Senjata

Bandara Sentani memiliki panjang landasan sepanjang 3000 meter dan setiap harinya melayani 200 pergerakan termasuk ke kawasan Barat Indonesia, kata Praptono.

Sementara itu GM Garuda Jayapura Mac Fee Kondangen secara terpisah mengatakan, berbagai persiapan saat sedang dilakukan sebelum beroperasinya pesawat Airbus yang dijadwalkan awal 2019.

Berbagai persiapan terus dilakukan hingga beroperasinya pesawat tersebut, kata Praptono. (Antara).

HARUS BACA :  Sebenarnya Misil Apa? Pemberitaan Soal Rudal Iran

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here