Turki Tidak Membagi Rekaman Suara Kepada Siapapun – Militer.or.id

Militer.or.id – Turki Tidak Membagi Rekaman Suara Kepada Siapapun – Militer.or.id.

Ankara, Jakartagreater.com – Turki tidak membagi rekaman suara kepada siapapun, kata menteri luar negeri pada Jumat dan membantah laporan bahwa Ankara telah menyerahkan bukti suara pembunuhan wartawan pembangkang Arab Saudi kepada Amerika Serikat, dirilis Antara, 19-10-2018.

Menlu Mevlut Cavusoglu juga mengatakan kepada wartawan, Turki memiliki bukti dan informasi, yang diperoleh dari penyelidikan atas hilangnya Jamal Khashoggi pada 2 Oktober.

HARUS BACA :  Pesawat Tempur RI Korsel Terus Dibangun

Pihak berwenang Turki memiliki rekaman suara, yang mengisyaratkan bahwa Jamal Khashoggi dibunuh di konsulat Saudi di Istanbul, kata pejabat Turki dan sumber keamanan kepada Reuters pada pekan ini. Arab Saudi membantah tuduhan Turki bahwa Khashoggi dibunuh di konsulat itu dan jasadnya dipindahkan.

“Turki tidak memberikan rekaman suara ke Pompeo atau pejabat lain dari Amerika Serikat,” kata Cavusoglu kepada wartawan dalam kunjungan ke Albania, ketika ditanya tentang laporan bahwa Turki telah menyerahkan informasi kepada Amerika Serikat dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, yang mengadakan pembicaraan darurat di Arab Saudi dan Turki pada pekan ini.

HARUS BACA :  Yonif MR 411 Kostrad dan Tentara Australia Persiapan Latma Ausindo
HARUS BACA :  Indonesia Menghadapi Ancaman Perang G-4

“Kami akan bagi hasil itu secara terbuka dengan seluruh dunia. Kami tidak membagi informasi sama sekali dengan negara manapun,” katanya.

Hilangnya dan mungkin kematian Jamal Khashoggi, warga AS dan kolumnis Washington Post, telah menimbulkan protes keras dan merenggangkan hubungan antara Arab Saudi dan Barat.

Presiden Donald Trump mengatakan pada Kamis ia yakin Khashoggi sudah meninggal dan tanggapan AS kepada Arab Saudi kemungkinan akan “sangat keras” tapi ia ingin memperoleh apa yang sesungguhnya terjadi.

HARUS BACA :  5 Kendaraan Lapis Baja Otokar di Eurosatory 2018

Kepolisian Turki memeriksa hutan di pinggiran Istanbul dan kota dekat Laut Marmara untuk mencari jasad Khashoggi lebih dua pekan setelah ia hilang sesudah memasuki konsulat Saudi di Istanbul, kata dua pejabat tinggi Turki kepada Reuters pada Kamis.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Latihan Besama Garuda Shield-11 Tahun 2017 Ditutup

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Uji Tembak Meriam GS M109A4-BE Batalyon Armed