9 Pesawat Negara Sahabat Angkut Bantuan Kemanusiaan ke Palu – Militer.or.id

Militer.or.id – 9 Pesawat Negara Sahabat Angkut Bantuan Kemanusiaan ke Palu – Militer.or.id.

Sembilan pesawat tersebut berasal dari Negara Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, India, Australia, Singapura, dan Kanada.

Balikpapan, Jakartagreater.com   –   Sembilan pesawat angkut militer negara sahabat diberangkatkan dari Pos Komando (Posko) Satuan Tugas Udara (Satgasud) Dharmapalu, Lanud Dhomber, Balikpapan, paca  Sabtu 20-10-2018 menuju Bandara Palu, mengangkut bantuan kemanusian untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi.

HARUS BACA :  TF-X Turki Akan Pakai Mesin General Electric – Militer.or.id

Sembilan pesawat tersebut berasal dari Negara Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, India, Australia, Singapura, dan Kanada, dengan rute penerbangan, 5 pesawat dari Lanud Dhomber Balikpapan – Palu dan kembali ke Balikpapan, serta 4 pesawat dengan rute penerbangan Lanud Dhomber Balikpapan-Halim-Palu dan kembali ke Balikpapan.

Hingga saat ini, bantuan kemanusiaan yang diterima di Posko Satgasud Dharmapalu sekitar 718 ton dan berasal lebih dari 20 negara, telah diangkut menuju Bandara Palu. (tniad.mil.id)

HARUS BACA :  Portuguese Navy Warships Offered to Philippine Navy

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here