Komandan PMPP TNI Kunjungi Pasukan Garuda Indobatt – Militer.or.id

Komandan PMPP TNI Kunjungi Pasukan Garuda Indobatt – Militer.or.id

Militer.or.id – Komandan PMPP TNI Kunjungi Pasukan Garuda Indobatt – Militer.or.id.

Komandan PMPP TNI, Brigjen TNI Victor H. Simatupang beserta rombongan diarak menuju Lapangan Soekarno, di Lebanon Selatan.

Adshit Al Qusayr, Jakartagreater.com   –  Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus, mengunjungi Pasukan Garuda Satgas Indonesian Battalion (Indobatt) Konga XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) yang tengah melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon Selatan.

Saat tiba di Main Gate Markas Indobatt UNP 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa 23-10-2018 waktu setempat, Brigjen TNI Victor H. Simatupang beserta rombongan disambut oleh Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P.

Brigjen TNI Victor H. Simatupang bersama Penasehat Militer Perwakilan Tetap Republik Indonesia (Penmil PTRI) untuk PBB Brigjen TNI Fulad, S.Sos, M.Si, Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2018 Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo, Dirbinrenops PMPP TNI Kolonel Czi Winarno serta dua Perwira Menengah dari PMPP TNI.

Dengan menggunakan kendaraan tempur jenis Anoa, Komandan PMPP TNI, Brigjen TNI Victor H. Simatupang beserta rombongan di arak menuju Lapangan Soekarno, dilanjutkan menyaksikan penampilan beragam seni budaya khas Indonesia yang diperankan oleh Pasukan Garuda Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL.

Di hadapan ratusan Pasukan Garuda misi perdamaian PBB, Brigjen TNI Victor H. Simatupang mengatakan bahwa salah satu tujuan kunjungannya ke Markas Indobatt adalah dalam rangka bertatap muka dan melihat secara langsung kondisi para prajurit yang sedang bertugas membawa misi yang strategis bagi Bangsa Indonesia.

“Sangat luar biasa, out standing untuk para prajurit sekalian. Saya juga menyampaikan salam dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., beliau sangat bangga terhadap dedikasi yang ditunjukan Pasukan Garuda,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Victor H. Simatupang menyampaikan bahwa 2 bulan yang lalu saat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengunjungi PMPP TNI di Sentul, beliau juga menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap para peacekeepers Indonesia, karena mampu membawa harum nama Bangsa dan Negara Indonesia di dunia internasional.

“Menjelang akhir misi perdamaian di Lebanon Selatan ini, jaga moril, kesehatan dan mental prajurit sekalian, rakyat Indonesia bangga terhadap mu,” jelasnya. Kegiatan Komandan PMPP TNI beserta rombongan di Markas Indobatt, dilanjutkan meninjau Static Show yang menampilkan gelaran Alutsista, kendaraan tempur, alat perlengkapan kegiatan Cimic, serta pameran foto.

Kunjungan Komandan PMPP TNI, Brigjen TNI Victor H. Simatupang beserta rombongan diakhiri dengan menerima paparan di meeting room Markas Indobatt dari Dansatgas Konga XXIII-L/UNIFIL Letkol Inf Arfan Johan Wihananto terkait operasional situasi terkini dalam pelaksanaan tugas sebagai peacekeepers misi perdamaian dunia PBB di Lebanon Selatan.

“Walaupun sebentar lagi kami akan mengakhiri misi, kami tetap bertugas secara profesional, moril dan semangat para prajurit tetap terjaga, dan yang pasti selalu berbuat optimal,” kata Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Selanjutnya Komandan PMPP TNI, Brigjen TNI Victor H. Simatupang beserta rombongan didampingi Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto bergerak menuju UNP 9-15 Area of Responsibility (AoR) Kompi Alfa yang berada di perbatasan Lebanon-Israel.
(Papen Konga XXIII-L/Unifil)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *