Citra Satelit Tunjukkan Penempatan S-300 di Suriah Utara – Militer.or.id

Militer.or.id – Citra Satelit Tunjukkan Penempatan S-300 di Suriah Utara – Militer.or.id.

dok. S-300 (Mil.ru).

Jakartagreater.com – Citra satelit Israel telah mendokumentasikan salah satu baterai S-300 yang diberikan oleh Rusia ke Suriah. Diduga belum operasional.

Salah satu baterai pertahanan udara S-300 yang ditempatkan di Suriah telah didokumentasikan dalam gambar yang dihasilkan oleh satelit buatan Israel. Gambar-gambar menunjukkan empat peluncur baterai dan pembuatan satelit, ImageSat International, diduga tidak sedang operasional karena beberapa komponen masih hilang, dirilis Haaretz.com, 24/10/2018.

HARUS BACA :  Akmil Telah Membuat Kurikulum Ilmu Siber

Baterai ditempatkan di daerah Maysaf di utara kota Homs di bagian utara negara itu. Ada jaringan industri keamanan Suriah di daerah ini, di mana Iran dan Suriah dilaporkan berusaha memproduksi persenjataan yang tepat untuk Hizbullah. Menurut laporan media Arab, daerah itu telah diserang oleh Israel beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir.

Proses pelatihan tentara Suriah untuk ditempatkan di baterai rudal diperkirakan akan memakan waktu, dan baterai baru belum mencapai kesiapan operasional.

HARUS BACA :  Acquisition of 6 Close Air Support Aircraft Finally Advances
HARUS BACA :  Rusia Akan Pinjamkan Dana Ke Kuba Dibawah Program Pertahanan

Selama akhir pekan, harian Rusia Izvestia melaporkan bahwa tiga sistem pertahanan udara yang disuplai Rusia ke Suriah pada akhir September menyusul jatuhnya pesawat Rusia, adalah versi lebih canggih dari rudal S-300, yang memiliki radar dan kemampuan identifikasi target yang lebih tinggi. Juga dilaporkan bahwa setidaknya pada tahap pertama, baterai akan dioperasikan oleh spesialis Rusia.

HARUS BACA :  Penandatanganan Kontrak Roket R-HAN 122B

Pejabat pertahanan Israel percaya bahwa Angkatan Udara Israel dapat, jika diperlukan, mengatasi baterai baru dan menyerang lebih banyak target di Suriah.

Dalam beberapa pekan terakhir, seperti yang dilaporkan di Haaretz, Rusia telah mengambil sikap yang lebih agresif terhadap Israel sehubungan dengan aksi Angkatan Udara Israel di Suriah utara. Rusia menuntut klarifikasi lebih banyak dari tentara Israel melalui hotline untuk mencegah gesekan udara di antara kedua belah pihak. Dalam beberapa kasus, radar sistem pertahanan Rusia di Suriah telah diaktifkan dalam konteks tindakan Angkatan Udara Israel di utara.

HARUS BACA :  Acquisition of 6 Close Air Support Aircraft Finally Advances

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pemerintah Inggris Undang Perusahaan Pertahanan Indonesia Ikut Tender

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here