Tim VBSS Prajurit Koarmada II Berlatih di KRI Sambu-902 – Militer.or.id

Militer.or.id – Tim VBSS Prajurit Koarmada II Berlatih di KRI Sambu-902 – Militer.or.id.

Sementara sasaran yang ingin dicapai dalam latihan ini, agar terbentuk tim pemeriksa yang mampu melaksanakan tugas sesuai prosedur, tim pemeriksa kapal agar lebih mampu menguasai teknik dan taktik dasar infiltrasi ke atas kapal serta pertempuran jarak dekat.

Surabaya, Jakartagreater.com   –   Tim Visit Board Search and Seizure (VBSS) yang diikuti oleh 32 prajurit satuan bantuan (Satban) Koarmada II, melaksanakan latihan praktek, pada Jumat 26-10-2018 bertempat di KRI Sambu-902 Ujung Koarmada II. Surabaya.

HARUS BACA :  Serda Wolly Hamsah Nominator Festival Prestasi Indonesia

Latihan praktek memasuki materi Mission planning, Teknik menembak di kapal, Memasang tangga dan memanjat ke geladak, Teknik bergerak di geladak kapal, Pertempuran dalam ruangan, Penanganan musuh yang tertawan/tertangkap, Penanganan terhadap korban terluka, Halang rintang dan Landasan atau dasar hukum.

Latihan VBSS ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Satban Koarmada II, untuk itu Dansatban Koarmada II meminta seluruh prajuritnya untuk berlatih lebih keras serta sungguh-sungguh, sehingga Prajurit dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan tim VBSS unsur Satban Koarmada II untuk mendukung kesiapan operasional kapal dalam menghadapi berbagai tindak kejahatan dan aksi terorisme di laut.

HARUS BACA :  Dua Lulusan Terbaik Sekolah Penerbang TNI AU 2017
HARUS BACA :  Serda Wolly Hamsah Nominator Festival Prestasi Indonesia

Sementara sasaran yang ingin dicapai dalam latihan ini, agar terbentuk tim pemeriksa yang mampu melaksanakan tugas sesuai prosedur, tim pemeriksa kapal agar lebih mampu menguasai teknik dan taktik dasar infiltrasi ke atas kapal serta pertempuran jarak dekat. Tim pemeriksa kapal harus mampu memahami tindakan penanganan terhadap tawanan atau musuh yang tertangkap.

Selain prajurit Satban Koarmada II latihan VBSS ini melibatkan Instruktur dari Kopaska, tim pendukung Diskes Koarmada II dan tim penilai Kolatkoarmada II. (Dispen Koarmada II).

HARUS BACA :  Bukan Hanya S-300, Israel Juga Berlatih Hadapi Rudal SA-8 dan Pantsir

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Chief Designer SKBM : Negosiasi BT-3F dengan Indonesia Sedang Berlangsung

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pengadaan Barang dan Jasa TNI Tahun 2018