21 Januari 2017

Tiga peluncur roket MLRS Norinco Type 90B Kaliber 122mm resmi masuk Korps Marinir (photos : Korps Marinir)

DanMenArt-2 Mar Menutup Kepelatihan Roket MLRS 122mm 90B Norinco

Jakarta – Komandan Resimen Artileri-2 Marinir (Danmenart-2 Mar) Kolonel Marinir Aris Setiawan secara resmi menutup Kepelatihan Roket MLRS 122mm 90B Norinco, bertempat di lapangan apel Trisula Menart-2 Mar, jumat  (20/01/2017). Dalam amanatnya Damenart-2 Mar menyampaikan dengan selesainya pelaksanaan kepelatihan calon awak Roket MLRS Norinco 90B ini diharapkan para peserta dapat mengetahui karateristik seluruh komponen  senjata tersebut sehingga nantinya mampu merawat dan memelihara untuk kesiapan siagaan operasi dalam menghadapi setiap tantangan, serta di harapkan para peserta mampu untuk menularkan kepada prajurit lainnya agar dapat diaplikasikan di dalam setiap latihan maupun penugasan, tegasnya.

Lebih lanjut Danmenart-2 Mar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para instruktur atas ilmu dan bimbingannya serta kepada peserta pelatihan dari Surabaya semoga selamat sampai tujuan. Besar harapan dengan adanya kepelatihan ini kita dapat menjaga tali persaudaraan yang telah terjalin dengan baik dan harmonis. “Saya bersyukur, pelatihan ini dapat terlaksana sesuai dengan rencana dan segala permasalahan serta kekurangan yang terjadi tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan pelatihan, namun justru dapat dijadikan peluang untuk lebih meningkatkan semangat dalam berlatih”, pungkasnya.


Kepelatihan Roket MLRS 122 mm 90B Norinco diikuti 12 personel Yon Roket dari Jakarta dan Surabaya ditutup pukul 09.30 hari jumat 20 Januari 2017. 3 Roket MLRS 122 mm 90B Norinco buatan Cina  akan menambah alutsista kesenjataan di jajaran Artileri Marinir yang sebelumnya sudah dilaksanakan uji fungsi di Puslatpur Kodiklatad Martapura Sumatera Selatan. Hadir dalam acara ini Wadan Menart-2 Mar Letkol Marinir Aris Budi, Letkol Marinir Encep Wahyu Gumelar mewakili Aslog Dankormar, para Pastaf Menart-2 Mar serta  udangan Perwakilan.

(PeloporWiratama)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here