Drum Band Pasukan Garuda Indobatt Pukau Warga Lebanon

Militer.or.id – Drum Band Pasukan Garuda Indobatt Pukau Warga Lebanon.

Tim Drum Band Pasukan Garuda Indobatt yang berkekuatan 45 personel dengan Perwira Koordinator Lettu Inf Cahyo Dati Widodo, tampil menghibur dan atraktif serta memukau ribuan warga masyarakat yang tumpah ruah disepanjang jalan Distrik Marjayoun.

Lebanon Selatan, Militer.or.id – Para personel Drum Band Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satgas Indonesian Battalioan (Indobatt) Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) memukau ribuan warga dalam suatu upacara keagamaan pada Sabtu 3-11-2018 di Distrik Marjayoun, Lebanon Selatan.

HARUS BACA :  2 Lanud TNI AU Naik Tipe, 8 Lanud Berganti Nama

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan suatu ceremony keagamaan untuk menyambut sejarah perjalanan Bunda Maria di Gereja Maronite dan kedatangan Pastur Besar Distrik Marjayoun Mr. Fadi Rabbet.

Tim Drum Band Pasukan Garuda Indobatt yang berkekuatan 45 personel dengan Perwira Koordinator Lettu Inf Cahyo Dati Widodo, tampil menghibur dan atraktif serta memukau ribuan warga masyarakat yang tumpah ruah disepanjang jalan Distrik Marjayoun. Mereka tidak henti-hentinya mengelu-elukan ‘Indobatt… Indobatt… Indobatt…’, karena tampil sangat atraktif dan menghibur.

HARUS BACA :  Apache, Arisgator dan Kapal Selam Akan Meriahkan HUT TNI ke-72
HARUS BACA :  150 Prajurit TNI Briefing PPRC TNI Tahun 2018

Dengan Penata Rama1 Serka (K) Devota dan Penata Rama 2 Sertu Pramono, Drum Band Indobatt Konga XXIII-L/Unifil memainkan beberapa lagu yaitu Mars TNI, Mars Garuda, Sepanjang Jalan Kenangan, Oh Carrol dan Manuk Dadali.

Mr. Hanna Qoury selaku ketua koordinator acara mengatakan, “Kami mengundang Drum Band Indobatt adalah bentuk pluralitas, karena kami tahu, selama ini Indobatt tidak pernah mempermasalahkan perbedaan dalam menjalankan misi perdamaiannya, ini salah satu kelebihan Indobatt,” ujarnya.

HARUS BACA :  KRI Bima Suci Singgah di Colombo Sri Lanka

Di tempat terpisah, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihanto, S.I.P. menyampaikan bahwa hal itu merupakan bentuk kepercayaan masyarakat Lebanon Selatan kepada Indobatt. Menurutnya, kegiatan apapun kalau berhubungan dengan masyarakat luas pasti akan didukung.

“Masyarakat tahu, kami selalu mengutamakan sikap Imparsial dan Humanis dalam bertugas,” katanya. Penampilan Drum Band Pasukan Garuda Indobatt kurang lebih satu jam, mendapat ucapan selamat dari berbagai kalangan masyarakat yang ikut hadir menyaksikan, mereka menyalami satu persatu personel yang mempertunjukkan keterampilannya. (Pen Konga XXIII-L/Unifil)

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here